-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Singo Ulung Sambut Api Obor Asian Games 2018 di Bondowoso

Singo Ulung Sambut Api Obor Asian Games 2018 di Bondowoso


Wabup Salwa: Kedatangan Api Obor Kehormatan bagi Bondowoso
Bondowoso,mitra-jatim.com-Api obor Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tiba di Bondowoso, Sabtu sore (21/7/2018).  Kedatangan ‘api abadi’ yang bersumber dari India dan Mrapen, Purwodadi, Yogyakarta ini disambut meriah masyarakat Kota Tape –sebutan melegenda Kabupaten Bondowoso- yang sudah menunggu sekitar tiga jam di Alun-alun Raden Bagus Asra (RBA) Ki Ronggo Bondowoso.

Lebih semarak lagi, setelah kesenian tradisional asli Bondowoso, Singo Ulung dan Ojung turut menyambut kedatangan api obor yang dibawa keliling 52 kabupaten/kota di 18 provinsi di Indonesia. Api obor Sea Games 2018 tiba di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso pada Sabtu sore (21/7/2018) sekitar pukul 17.30 WIB dibawa guyuran hujan deras. Setelah hujan reda, koordinator koordintaor Torch Relay Api Obor Asean Games 2018 menyerahkan api obor kepada Wabup Bondowoso Salwa Arifin yang didamping jajaran Forkopimda setempat.

Kemudian, api obor diserahkan Wabup Salwa Arifin kepada Plt. Sekda Bondowoso Karna Suswandi dan diarak dengan mobil menuju kecamatan Wonosari. Sampai di daerah Paltuding, api obor diserahkan ke Kabupaten Banyuwangi. Permana Sunung Kertalampa, Penanggung Jawab Torch  Relay secara personal dan teknikal, mengatakan, Bondowoso menjadi kota kedelapan perjalanan api torch relay dengan rtujuan ke Gunung Ijen. “Kita akan mengcapture tentang Gunung Ijen yang punya blue fire. Tidak semua negara punya blue fire. Salah satunya dimiliki Indonesia,” jelasnya.

Salwa yang merupakan Bupati Bondowoso terpilih periode 2018-2023 itu mengatakan, kedatangan kirab api obor Sea Games 2018 ke Bondowoso merupakan kehormatan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bondowoso. ”Kedatangan torch relay merupakan suatu kebahagian dan kehormatan tersendiri bagi kami masyarakat Bondowoso. Karena Bondowoso menjadi salah satu kota yang dilewati oleh torch relay Asian Games 2018 sebelum kembali ke Gelora Bung Karno pada 18 Agustus 2018 nanti,” katanya. (edo)

0 Response to "Singo Ulung Sambut Api Obor Asian Games 2018 di Bondowoso "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel