-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Pemkab Mojokerto Dorong Ekonomi Kreatif untuk Dongkrak Produk Unggulan

Pemkab Mojokerto Dorong Ekonomi Kreatif untuk Dongkrak Produk Unggulan


Mojokerto,mitra-jatim.com- Pemkab Mojokerto melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) terus mendorong perkembangan ekonomi kreatif untuk mendongkrak produk-produk unggulan di Kabupaten Mojokerto. Guna mewujudkan upaya itu, Bappeda menggelar pameran dan lomba produk unggulan bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif di Pendapa Graha Majatama Kabupaten Mojokerto, Sabtu (21/7/2018)

Gelaran tersebut mendapat respons positif dari para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Mojokerto. Tidak kurang 54 pelaku usaha ekonomi kreatif mengikuti pameran dan lomba produk unggulan itu. Kepala Beppeda Pemkab Mojokerto, Hariyono mengatakan, kegiatan pameran ini tujuannya membangun dan memetakan ekonomi kreatif di kalangan masyarakat Mojokerto. ”Kami ingin melakukan pemetaan usaha ekonomi kreatif yang nantinya ditindaklanjuti dinas-dinas terkait," katanya.

Dalam pameran dan lomba produk unggulan tersebu, ada lima kategori penilaian. Yakni, inovasi, ramah lingkungan, memiliki orientasi pasar, bernilai estetika, dan memakai bahan lokal sumber daya alam dan kearifan lokal. ”Para pemenangnya, nanti kami kenalkan ke Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Jakarta. Dengan mengembangkan pelaku ekonomi kreatif ini, diharapkan mendongkrak perkembangan inovasi produk-produk unggulan di Kabupaten Mojokerto,” terang Hariyono.

Selain itu, tambah dia, pengusaha muda ekonomi kreatif akan dibantu dalam menciptakan ide-ide baru yang inovasi agar bisa bersaing di pasar global. ”Sehingga, nantinya bermanfaat dalam memunculkan inovasi baru yang lebih mengedepankan perkembangan ekonomi bagi pengusaha ekonomi kreatif di Kabupaten Mojokerto,” tandasnya. (sep/lin/edo)

0 Response to "Pemkab Mojokerto Dorong Ekonomi Kreatif untuk Dongkrak Produk Unggulan"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel