Mengungkap Fakta di Balik Berita

Prabowo Gandeng Sandiaga Uno sebagai Cawapres di Pilpres 2019


Jakarta,mitra-jatim.com- Rival calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, capres Prabowo Subianto akhirnya resmi memilih pasangan Sandiaga Salahuddin Uno yang kini menjabat Wagub DKI Jakarta sebagai calon wakil presiden (cawapres). Prabowo resmi mengumumkan Sandiaga Uno sebagai cawapres di rumah kediamannya Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, Kamis malam (9/8/2018).

”Malam ini, baru saja saja pimpinan dari tiga parpol yaitu, PKS, PAN, dan Partai Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) RI untuk masa bakti 2019-2024," kata Prabowo didampingi Sandiaga Uno dan ketua umum tiga parpol pengusung dan pendukung Gerindra, PKS, dan PAN.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menegaskan, kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dan Sandiaga Uno adalah satu kepercayaan yang sangat besar. ”Dan kami sebagai anak bangsa, sebagai insan hamba Tuhan akan memohon kekuatan dari yang maha kuasa Allah SWT, agar kami tidak mengecewakan kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua,” tegasnya.

Pada hari yang sama, sebelumnya capres Jokowi yang merupakan petahana lebih dulu mengumumkan cawapresnya Prof.Dr. KH. Ma’ruf Amin di Restoran Plataran Menteng Jakarta Pusat. Dua pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Unio ini akan mendaftarkan diri menjadi capres-cawapres pada Pilpres 2019 ke kantor KPU RI pada Jumat besok (10/8/2018). (tom/tyo/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -