Mengungkap Fakta di Balik Berita

Polisi Tangkap Dua Pembawa 50 Ribu Pil Koplo di Driyorejo Gresik

Gresik,mitra-jatim.com- Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Gresik membekuk dua pelaku pembawa pil koplo jenis pil dobel L di kawasan Legundi, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Kedua pelaku adalah Heri Suyono (33) warga Desa Sidomulyo Kecamatan Krian Sidoarjo dan Nurani (31), warga Desa Mojosari, Mojokerto.

Kasus itu terungkap, ketika anggota Polsek Cerme menerima informasi adanya transaksi pil koplo jenis pil dobel L  di kawasan Driyorejo. Dari informasi ini, polsek berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Gresik melakukan penangkapan. Dua pelaku ditangkap di dekat Masjid, Jl Raya Legundi Kecamatan Driyorejo, Kamis(13/9/2018).

Saat ditangkap, dua pelaku Heri dan Nurani mengendarai mobil Honda Jazz warna Merah nopol W 843 BC. Barang bukti diletakkan dalam sebuah kardus berisi 50 ribu pil koplo dobel L yang terbagi menjadi dua bungkus. Satu kresek berisi 17 ribu butir dan satu kardus berisi 33 ribu butir. ”Kedua tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Cerme untuk dimintai keterangan, kemudian diamankan di Mapolres Gresik,”kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro didampingi Kasat Narkoba dan Kapolres Cerme, AKP Tatak Sutrisna.

Kepada polisi, Heri dan Nurani mengaku mendapatkan ribuan pil koplo dari Mat Gundul warga Krian Sidoarjo yang kini menjadi buronan. Dari hasil tes urine,  kedua pelaku positif mengkonsumsi obat terlarang. Polisi menjerat kedua pelaku dengan Pasal 196 atau Pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman penjara paling lama 15 tahun.(din/sh/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -