Mengungkap Fakta di Balik Berita

Tribun Stadion Surajaya Lamongan Terbakar

Hasil gambar untuk gambar kebakaran stadion lamongan
Lamongan,mitra-jatim.com- Kebakaran  terjadi di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Jumat pagi (12/10/2018). Lokasi kebakaran tepat bangunan baru penambahan tribun sebelah Selatan stadion sepanjang 10 meter x 40 meter dari panjang total 10 meter x 180 meter."Terjadinya kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB. Api menghanguskan bagian peranca bambu atau penyangga beton, tapi bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (PMK),"kata Direktur PT Kartika Hasta Makmur Abadi, Kartika Asianto di lokasi kejadian.

Asianto menjamin bangunan senilai Rp3,2 miliar tidak sampai mengalami kerusakan. Karena, .yang terbakar hanya bambu-bambu penyangga dan api tidak sampai merembet ke bangunan utama. "Umur beton cor sudah cukup kuat. Jadi bangunan tidak ada masalah," katanya. Terlebih, pekerjaan yang ditanganinya, tinggal finishing. "Sekarang ini tinggal membersihkan, karena perancanya sudah ludes," tambahnya.

Dalam kebakaran ini, kerusakan paling parah pada panel PJU yang meleleh. Selain itu, lampu penerangan stadion di sebelah tribun tambahan mengalami kerusakan cukup parah. Dugaan sementara, penyebab kebakaran dari kabel PJU yang melingkar di luar stadion yang putus dan potongan kawat tembaganya jatuh.

Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat mengatakan, pemicu kebakaran tribun stadion diduga adanya konsleting listrik dari kabel PJU. "Saat kejadian juga tidak orang kok," kata Wahyu Norman. Pagi ini, tambah dia, polisi masih melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut. "Untuk kerugian, masih di hitung bersama dengan ahlinya," imbuhnya.

Kapolsek Deket, AKP Sunaryo Putro bersama anggota inavis intens terjun ke TKP.  Mereka juga memintai keterangan para pihak terkait dengan terjadinya kebakaran. Kebakaran di Stadion Surajaya ini menjadi perhatian para pengguna jalan yang melintas.(bud/sh/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -