-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Terharu Sambangi Sekolah Almamater, Wabup Irwan Janjikan Bantuan

Terharu Sambangi Sekolah Almamater, Wabup Irwan Janjikan Bantuan

Wabup Irwan Bachtiar Rahmat dan Ibu Evi Irwan Bachtiar bersama sejumlah siswa SDK Indra Siswa Bondowoso.

SD Katolik Indra Siswa (SDK Insis) dan TK Katolik Indra Rini (TKK Inri) dan Bondowoso kedatangan tamu istimewa. Adalah Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat, yang memenangkan Pilkada Serentak Bondowoso 2018 berpasangan dengan Bupati terpilih Salwa Arifin. Wabup Irwan sengaja mengunjungi SDK Insis dan  TKK Inri , karena alumni dua sekolah itu.

Bondowoso, mitra-jatim.com- Sorak-sorai para siswa dan tenaga pendidik (guru) TKK Inri dan SDK Insis terdengar kompak di gerbang pintu masuk sekolah di Jalan Letnan Soediono Bondowoso pada Sabtu pagi (29/9/2018). Mereka menyambut tamu istimewa yang merupakan alumni TKK Inri dan SDK Insis yang sejak 24 September 2018 resmi dilantik menjadi Wabup Bondowoso mendampingi Bupati Salwa Arifin. Dia adalah Wabup Irwan Bachtiar Rahmat.

Dengan didampingi Istrinya Evi Susilawati dan Ketua Fraksi DPRD Bondowoso Sinung Sudrajat, begitu turun dari mobil, Wabup Irwan sambut hangat Kepala SDK Insis Suster Bernadine, SPM, Kepala TKK Inri Suster Evarista, dan para guru kedua sekolah itu. Wabup Irwan dan Ibu Evi Irwan Bachtiar dengan didampingi kepala sekolah serta para guru memasuki halaman sekolah disambut lagu Mars SDK Insis dan tarian tradisional.

Wabup Irwan dan Ibu Evi diajak keliling melihat kondisi sekolah. Keduanya juga melihat album foto-foto kenangan saat masih menjadi siswa SDK Inri maupun TKK Inri. Pria yang juga Ketua DPC PDI-P dan pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini sangat antusiasme dan terharu dengan sambutan yang diberikan sekolah almaternya.

Rasa haru semakin dirasakan Wabup Irwan saat memasuki aula SDK Insis dan TKK Inri. Dia bertemu dengan teman-teman sekolahnya yang harus  berpisah pada 1980 lantaran lulus dari SDK Insis. Bahkan, Wabup Irwan sermakin tidak bisa membendung air matanya, saat dua mantan gurunya yang sudah lanjut usia, yakni Ibu Siska yang menyanyikan lagu ciptaan sendiri khusus untuk Wabup Irwan dengan didampingi mantan guru kelasnya Ibu Indra.
Situasi itu membuat Wabup Irwan beberapa kali melepas kacamatanya untuk mengusap air mata yang tidak terasa menetes. Bahkan, saat didaulat memberikan sambutan, dia merasa kakinya gemetar. ”Terus terang saya sangat terharu dengan penyambutan ini. Kaki saya sampai sekarang gemetar, serasa tidak bisa berdiri tegak,” kata Wabup Irwan mengawali sambutannya.

Kemudian, dia menceritakan kisah masa lalunya saat menempuh pendidikan di SDK Insis. Banyak kenangan indah yang selalu diingatnya. Seperti, pernah dihukum membersihkan kolam ikan dan kamar mandi atau WC oleh suster dan guru. Juga, sering mendapat nilai ulangan tidak bagus. ”Itu kenangan indah bagi saya. Tapi, saya bangga bisa sekolah di SDK, karena telah mendidik saya menjadi orang yang disiplin, hingga sekarang bisa menjadi Wabup Bondowoso,” ujarnya.

Wabup Irwan juga meminta maaf, karena baru kali ini bisa menyambanginya sekolah almamaternya. Ini karena, kesibukan sebagai ketua parpol dan anggota DPRD Bondowoso, juga selama ini tidak ada yang membisik dirinya untuk memperhatikan sekolah almamaternya. ”Tapi, setelah sekarang terpilih menjadi Wabup Bondowoso dan ada membisik saya, tentunya saya akan memfasilitasi bantuan yang dibutuhkan SDK Insis, TKK Inri, dan SMPK Indraprasta. Ini saya lakukan juga pada sekolah-sekolah lain. Saya percayakan ke Mas Sinung yang nanti memfasilitas bantuan untuk SDK, TKK, dan SMPK,” katanya.

Usai sambutan, Wabup Irwan dan Ibu Evi Irwan Bachtiar doa bersama dipimpin Pastur Heru. Setelah itu, ramah tamah dengan makan bersama nasi tumpeng. Di sela-sela ramah tamah dan makan bersama ini, para alumni, guru, dan siswa memanfaatkan berfoto dengan Wabup Irwan dan Ibu Evi Irwan Bachtiar. ”Kami sangat bangga alumni SDK Indrasiswa terpilih menjadi Wabup Bondowoso. Semoga nanti muncul lagi alumni-alumni yang membanggakan sekolah seperti ditunjukkan Wabup Irwan Bachtiar,” kata Winarto, seorang alumni SDK Insis. (edo)



0 Response to "Terharu Sambangi Sekolah Almamater, Wabup Irwan Janjikan Bantuan "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel