Mengungkap Fakta di Balik Berita

Wabup Irwan Resmi Buka TMMD ke-103 di Bondowoso



Bondowoso,mitra-jatim.com- Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0822. Pembukaan kegiatan yang mengambil tema TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera, dan Demokratis ditandai upacara di Alun-alun RBA Ki Ronggo, Senin pagi(15/10/2018) dipimpin inspektur upacara Wabup Irwan.

Hadir dalam upacara tersebut, Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf. Bagus Suryadi Tayo, Dandim 0822 Letkol Inf. Tarmudji, Dan Yonif Raider 514 Kostrad Letkol Inf Nopid Arif, Plt.Sekda Karna Suswandi, perwakilan Polres Bondowoso dan pejabat Forkopimda setempat. Tampak pula, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kades, Lurah, perwakilan instansi pemerintah dan swasta, serta tokoh masyarakat.

Saat membacakan sambutan Gubernur Jatim Soekarwo, Wabup Irwan mengatakan, TMMD merupakan salah satu program nasional lintas sektoral, baik Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, dan masyarakat. ”Melalui TMMD dengan sasaran lokasi desa terpencil, terisolasi, dan terpinggirkan, diharapkan membantu percepatan pembangunan melalui pertumbuhan ekonomi di Desa, meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta menurunkan kemiskinan,” kata Wabup Irwan.

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf. Bagus Suryadi Tayo didampingi Wabup Irwan, Dandim 0822, dan Dan Yonif Raider 5414 Kostrad usai meninjau lokasi TMMD ke-103 di Bondowoso mengatakan, TMMD ke-103 di wilayah Kodim 0822 difokuskan pembangunan infrastruktur di Desa Solor, Kecamatan Cermee. ”Pelaksanaan TMMD ke-103 di Bondowoso berlangsung satu bulan mulai 15 Okotober dan berakhir 13 September 2018,” kata Danrem Bagus.

Mantan Dan Yonif Raider 514 Kostrad Bondowoso dan Dandim 0811 Tuban itu menjelaskan, TMMD adalah program kerjasama terpadu antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam upaya peningkatan percepatan pembangunan melalui peningkatan ekonomi masyarakat di daerah terpencil, terisolasi, dan terpinggirkan. ”Dan, TNI  tidak pernah lelah dan tidak pernah pamrih membantu masyarakat. Dan, kegiatan TMMD yang berlangsung sejak tahun 1980 ini, sebagai komitmen TNI manunggal dengan rakyat,” jelasnya.(edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -