Mengungkap Fakta di Balik Berita

Peringati Hari Anti Korupsi, LSM serta Ormas Demo Inspektorat dan Kejari Bondowoso


Bondowoso, mitra-jatim.com -Dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi sedunia, sejumlah perwakilan LSM, Ormas serta Jurnalis Bondowoso yang tergabung di Forum Bondowoso Independen mendatangi kantor Inspektorat dan meneriakkan yel yel tentang penegakan supermasi hukum di Bondowoso. (10/12/2018)

Peringati Hari Anti Korupsi sedunia, gabungan LSM, Ormas serta Jurnalis Bondowoso, dalam yel yel orasinya meneriakkan dengan lantang bahwa, penegakan hukum di Bondowoso dirasa mandul dan tidak berjalan dengan semestinya, banyak dugaan kasus penyimpangan yang melanggar' tetapi terkesan dibiarkan. ungkapnya.

"Lebih lanjut orasi yang disampaikan pendemo ini meneriakkan dengan lantang melalui pengeras suara, menyampaikan banyak sederetan kasus yang dilaporkan terkesan mandeg dan belum ada tindak lanjutnya, ungkap salah satu perwakilan yang berorasi sembari menunjuk bangunan bertingkat hotel Grand Padis yang terletak disebrang jalan depan kantor Inspektorat Bondowoso.

 
Salah satu perwakilan LSM yang tergabung di forum tersebut mengatakan, gerakan ini merupakan gabungan puluhan lembaga swadaya masyarakat LSM, Jurnalis dan Ormas di Bondowoso. Aksi ini dilakukan untuk mengingatkan para penegak hukum baik itu Kepolisian, Kejaksaan dan Inspektorat di Kabupaten Bondowoso tercinta ini. tuturnya.

Sementara itu, lima perwakilan aksi demo damai di terima oleh pihak inspektorat,namun tidak membuahkan hasil, kasus yang sudah masuk di Inspektorat sudah di limpahkan ke kejaksaan, selang beberapa jam kemudian para aksi gruduk ke kantor kejaksaan, diwakili 10 perwakilan yang di terima masuk, namun pihak kejaksaan mengatakan sampai detik ini pihaknya belum menerima surat tanda terima limpahan dari inspektorat. (dp/sh*)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -