Mengungkap Fakta di Balik Berita

Sudah Tujuh Hari, Baru Ada Penyeberangan Kapal Dari Gresik Ke Pulau Bawean

Gambar terkait

Gresik, mitra-jatim.com - Kapal penyeberangan penumpang jalur laut menuju ke Pulau Bawean mulai dilayani sejak cuaca membaik (29/1/2019) Slasa kemaren. Akibat cuaca buruk satu minggu kemaren tidak ada penyeberangan dari Pelabuhan Gresik ke Pulau Bawean dan sebaliknya.

Akibat cuaca buruk serta tingginya gelombang diperairan Gresik-Bawean, jumlah penumpang di hari pertama penyeberangan dari Pelabuhan Gresik ada kenaikan signifikan mencapai 368 penumpang dari kapasitas kapal 390 penumpang. Sedangkan penumpang dari Pulau Bawean ke Gresik sebanyak 299 orang.

"Penyeberangan menuju Pulau Bawean, hanya dilayani satu kapal penumpang sedangkan kapal Natuna Express tidak bisa melayani penyeberangan karena ada gangguan teknis. Sehingga, kapal Express Bahari melayani penyeberangan pulang-pergi (PP) pada Rabu (30/1/2019).

Selama pelayanan Gresik-Bawean PP, jumlah penumpang ke Pulau Bawean hanya 170 orang. Sedangkan yang dari Pulau Bawean sebanyak 226 orang.
Diharapkan besok Kamis sudah kembali normal penyeberangannya. Tidak lagi PP," ujar salah satu marketing Express Bahari, Rabu (30/1/2019).

Menurut marketing kapal Express Bahari, selama pesawat perintis tidak melayani penerbangan, belum ada dampak jumlah penumpang secara signifikan. Sebab, kapasitas kapal masih longgar.

Penumpang pesawat hanya 15 orang. Jadi tidak selalu signifikan untuk kenaikan penumpang saat pelayanan penerbangan off,".pungkasnya. (din/tim*)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -