Mengungkap Fakta di Balik Berita

Koramil Tlogosari bersinergi dengan Kepala SMKN 1 Tlogosari Antisipasi peredaran obat - abot terlarang.

Bondowoso (Mitra Jatim) - Peredaran obat - obat terlarang sudah mempengaruhi anak - anak remaja di pelosok desa. Kebanyakan remaja yang terpengaruh terhadap  obat - obat terlarang adalah mereka yang putus sekolah, ironinya mereka siswa yang sering membolos sekolah.

Sudah ada contoh di Sekolah lain terdapat siswanya yang tertangkap oleh pihak Kepolisian karena pemakai obat - obatan terlarang, sesuai informasi sumbernya dari luar Bondowoso. Tanpa kita pikir dari manapun sumbernya, kalau kita posisikan diri selain sebagai pengajar juga sebagai Bapak, Teman dan saudara, maka apapun yang siswa lakukan mudah - mudahan bisa terpantau.

Menurut keterangan Danramil 0822/13 Kapten Suwaji menjelaskan "Salah satu langkah yang bisa menghambat aktifitas anak - anak supaya tidak ke luar, antara lain seperti pentas seni sekarang, dari inisiator para guru pengajar yang mendidik siswanya melakukan hal - hal yang produktif, sehingga ada nilai ekonomi yang mereka serap secara nyata." Jelasnya

Berikut tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan Aktifitas Siswa di sekolah agar siswa tidak sempat berfipikir keluar dari jalur kesiswaannya. (SH/Ary*)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -