Mengungkap Fakta di Balik Berita

Akibat Hujan Deras Disertai Angin di Kab. Bondowoso Banyak Pohon Tumbang.


Bondowoso, Mitra Jatim.Com - Akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Bondowoso. Banyak pohon tumbang dan rumah  roboh diterjang angin, dari pantauan Tim Mitra Jatim di frekuensi RPU (Radio Pancar Ulang)  BPBD Kabupaten Bondowoso menerangkan salah satunya di Desa Lojajar, Kecamatan Tenggarang tepatnya di jalan Raya Koncer Pohon berukuran besar tumbang diterjang angin, bahkan menutup bahu jalan. Senin (25/11/2019).

Tak bisa menghindar, warung es kelapa muda dipinggir jalan juga tersapu angin dan roboh rata dengan tanah. Tim BPBD bersama warga bekerja sama bahu membahu membersihkan dan menata ulang puing puing akibat angin yang cukup kencang. Menurut keterangan Pak Karyadi selaku pemilik Warung Es Kelapa Muda menjelaskan "saya kaget mendengar gemuruh angin kencang disertai hujan deras secara mendadak, saya kaget
akhirnya berlari keluar warung, dan ternyata memang benar warung saya seketika itu roboh,  beruntung saya mendahului keluar." jelasnya dengan perasaan sedih.

Lebih lanjut, keterangan salah satu anggota BPBD yang berhasil kami konfirmasi menjelaskan. "Dikarenakan hujan yang cukup deras, beserta angin kencang kami sudah siaga di siang hari yang kami siagakan adalah pohon tumbang yang berdampak pada padamnya aliran listrik, kami menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada di saat menghadapi cuaca pancaroba seperti sekaraang ini, Masyarakat harus lebih hati-hati," pungkasnya. (SH/Ary*)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -