-->

BREAKING NEWS !!!

"Swadaya Masyarakat" Perbaikan Jalan di Depan Kantor Desa Gambangan Maesan

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kondisi jalan raya di desa Gambangan kecamatan Maesan sudah lama rusak dan belum ada perhatian dari pemerintah ...

WUJUDKAN LINGKUNGAN ASRI, SATGAS YONIF R 514/SY BERSIHKAN KAMPUNG MUSAIMA

WUJUDKAN LINGKUNGAN ASRI, SATGAS YONIF R 514/SY BERSIHKAN KAMPUNG MUSAIMA

WAMENA-  Menjadikan lingkungan yang bersih dan asri adalah wujud dalam menjaga kesehatan , untuk mendukung hal tersebut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY laksanakan pembersihan lingkungan di Kp Musaima , Distrik Muai , Kab Jayawijaya (26/11)

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad , Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si dalam rilis tertulisnya.

Lanjut Mayor Inf Danang menyampaikan dalam kegiatan kali ini personel Satgas berjumlah 15 orang  dipimpin oleh Serda Teguh secara bergotong royong dengan  warga membersihkan rumput liar yang tumbuh di samping kanan dan kiri jalan poros kampung.

"Ide melaksanakan kegiatan ini secara langsung berawal dari inisiatif prajurit Satgas Pos Muai yang melihat sudah banyak sekali rumput liar yang tumbuh , hal tersebut dapat berdampak pada berkembang biaknya nyamuk yang bisa berakibat mengganggu kesehatan warga, selain itu kegiatan ini juga bertujuan agar tetap menjaga lingkungan Kampung yang nyaman dan asri" tuturnya.

Disela-sela pembersihan  prajurit juga berkomunikasi dengan masyarakat dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi sehingga terus terjaga ikatan yang harmonis antara anggota Satgas dengan warga Kampung.


"Situasi keakraban selama pembersihan adalah wujud bahwa kami anggota TNI selalu ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan salah satu motto TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat.

Terpisah, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan ini Bapak Yupen Enumbi menyampaikan terima kasih kepada personel Satgas yang dengan kerelaan hatinya , berinisiatif untuk gotong royong melakukan pembersihan bersama warga.

"Kami ucapkan terima kasih Bapak TNI, dengan adanya kegiatan ini, lingkungan kampung menjadi bersih serta kesehatan warga terjaga", ujarnya. (SH,/Ary*)

0 Response to "WUJUDKAN LINGKUNGAN ASRI, SATGAS YONIF R 514/SY BERSIHKAN KAMPUNG MUSAIMA"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel