-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

HUT Korpri Mengenang Peristiwa Gerbong Maut Di Alun Alun RBA Kironggo Bondowoso

HUT Korpri Mengenang Peristiwa Gerbong Maut Di Alun Alun RBA Kironggo Bondowoso


Bondowoso, mitrajatim.com - Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai  Republik Indonesia(Korpri) ke 48 dan mengenang peristiwa Gerbong Maut di alun-alun RBA Kironggo ,Kamis 28/11/2019.

Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah menyampaikan bahwa bulan November adalah bulan yang Penuh dengan nilai-nilai Kepahlawanan.


"Dibulan ini ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.,"jelasnya.

Menurutnya, Peringatan Tragedi Gerbong Maut  bukanlah semata-mata sebuah upacara saja ,namun harus sarat makna sehingga dapat menggali dan nemunculkan semangat baru dalam nilai-nilai kepahlawanan dikehidupan sehari- hari.

"Tragedi Gerbong Maut 23 November 1947 yang kita peringati hari ini adalah peristiwa yang jauh dari rasa perikemanusiaan yang dilakukan oeh penjajah kepada para pahlawan Bondowoso yang Ditangkap dan ditahan di dalam Gerbong Kereta Api tertutup dan pengap untuk di bawa ke Stasiun Wonokromo  Surabaya,"ungkapnya.

72 Tahun Peristiwa ini terlalu berlalu, namun tidak akan pernah diupakan. Semangat juang dan pantang menyerah yang dimiliki oleh para  Pahlawan harus terus  diteladani dan  dimiliki untuk kemudian digunakan dalam nembangun Negeri khususnya membangun Bondowoso .

"Inilah makna dari tema Upacara Peringatan Tragedi Gerbong Maut kali ini yakni Mengenang Masa Lalu, Membangun Masa Depan Untuk Mewujudkan Bondowoso Melesat. Karena pada hakekatnya setiap perjuangan ada hasilnya namun tidak ada kata akhir untuk berjuang.,"imbuhnya.

Dikatakan bahwa setiap Etape Perjuangan berlanjut pada Etape Perjuangan selanjutnya sesuai tuntutan lingkungan Strategis. Maka Dari Itu, Peringatan Tragedi Gerbong Maut ini Hhndaknya Melahirkan Ide dan Gagasan Mentransformasikan Semangat Pahlawan menjadi keuletan dalam nelaksanakan Pembangunan.

"Tanamkan dalam hati kita untuk membangun Negeri sesuai dengan tugas dan peran kita masing-masing," harapnya.


48 Tahun Sudah Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN)telah memberikan kontribusi besar dalam Pembangunan dan menjadi salah satu pengikat  dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan dalam keberagaman.

"Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia Ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi Kepada seluruh ASN di Kabupaten Bondowoso yang telah memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara serta daerah ,baik tenaga maupun pikiran di semua sektor dan semua level pemerintahan," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan Apresiasi kepada para ASN yang bertugas di daerah-daerah Pelosok yang bekerja dengan penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi.

Tidak Lupa melalui Momentum tersebut  ASN diharpkan bisa terus meningkatkan kinerja utamanya di bidang pelayanan publik dan memantapkan Netralitas. Serta terus  meningkatkan soliditas sebagai bekal menjalankan tugas . (SH/Ary*)

0 Response to "HUT Korpri Mengenang Peristiwa Gerbong Maut Di Alun Alun RBA Kironggo Bondowoso "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel