-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Pihak RSUD Dr Soetomo Membantah Adanya Pasien Terjangkit Virus Corona

Pihak RSUD Dr Soetomo Membantah Adanya Pasien Terjangkit Virus Corona


Mitra Surabaya - Seorang Warga Negara China dikabarkan tengah dirawat di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, karena diduga terjangkit virus corona. Mitra Jatim telah memverifikasi, kabar tersebut tidak benar.  Menanggapi hal itu, Humas RSUD Dr Soetomo Pesta Parulian mengatakan, "pasien asal China itu disebut tak terjangkit virus corona. Tidak Benar, Warga Negara China yang tengah dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya terjangkit Virus Corona" Jelasnya (Selasa, 28/01)

Menanggapi hal itu, Humas RSUD Dr Soetomo Pesta Parulian mengatakan, pasien asal China itu disebut tak terjangkit virus corona. "Batuk pilek biasa, bronkitis," kata Pesta dihubungi wartawan. Menurut dia, tim RSUD Dr Soetomo telah mengajukan sejumlah pertanyaaan kepada pasien. Salah satunya, kapan terakhir kali pasien tersebut berkunjung ke China.

"Dia datang dari Tiongkok tanggal 5, dan dia batuk-batuk seminggu yang lalu dan saya juga sudah di rontgen," ujar Pesta. Hasilnya, belum ada indikasi terjangkit virus corona. Meski demikian, Pesta menegaskan RSUD Dr Soetomo akan melakukan perawatan intensif untuk memastikan pasien tersebut bersih dari virus corona. "Kita sebagai rumah sakit rujukan tetap mengantisipasi dengan memberikan terapi yang baik untuk Pasien," kata Pesta. "Tapi apakah dia akan dirawat di ruang isolasi atau low care biasa atau high care itu nanti tim yang akan menentukan," tutur Pesta.

Seperti diketahui, virus corona yang diduga kuat berasal dari Wuhan, China, tengah menjadi perhatian masyarakat internasional. Virus dengan karakteristik mirip SARS dan risiko kematian ini telah menyebar ke berbagai negara, yakni Kanada, Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan dan lainnya. Menyebarnya virus mematikan di sejumlah negara itu membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan peringatan lalu lintas internasional agar virus ini tidak menyebar ke seluruh dunia.

Dilansir dari situs WHO, sejauh ini tanda-tanda dan gejala klinis utama yang dilaporkan dalam wabah tersebut antara lain, demam, sulit bernapas, dan radiografi dada yang menunjukkan infiltrat (Risky)

Reporter : Harris Rizky
Editor : Hari Eko Pramono
Publiser : Mitra Jatim

0 Response to "Pihak RSUD Dr Soetomo Membantah Adanya Pasien Terjangkit Virus Corona"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel