Mengungkap Fakta di Balik Berita

Program Penghijauan Penanaman Seribu Pohon Lahan Kosong Polsek Curahdami.



Mitra Bondowoso - Bertemakan "Lestari Alamku Suburlah Negriku" dengan menanam berbagai macam bibit yang diantaranya, bibit Pete,  Nangka,  Alpokat, Jati. Dimana kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Curahdami AKP Budi Handoko, S. Sos beserta jajaran, Satpol PP dan Babinsa Curahdami Koptu Rusli. Jumat (03/01).


Menurut keterangan Kapolsek Curahdami AKP Budi Handoko, S. Sos menjelaskan "Perintah yang kita dapat untuk hijaunya Bumi ini disetiap lahan kosong wajib di manfaatkan penanaman pohon sehingga mengurangi kegersangan, sama halnya dengan kita menghijaukan bumi pertiwi." Jelas Kapolsek Curahdami.


Danramil Curahdami Kapten INF S. Mur Dwi. A menimpali "Kerjasama yang kita lakukan berama Polsek Curahdami sudah lama bahkan kami sudah merencanakan penanaman dan penghijauan jauh jauh hari, namun dikarenakan keoadatan Giat dan Tugas baru ini terealisasi,  harapan harapan kami dengan adanya penghijauan ini bukan hanya kita sebagai contoh himbauannya juga kepada Masyarakat minimal menjaga tanaman di pekarangan Rumah agar tetap hijau dan asri." Timpalnya. 


Dengan Tugas Mulia giat menanam pohon yang nantinya bisa dinikmati oleh anak cucu kita kelak, penanaman pohon ini juga sangat bermanfaat untuk mengurangi dampak dari pemanasan global, selain itu disaat musim penghujan  bisa jadi resapan air dan tanah longsor,". (SH/Ary*)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -