Mengungkap Fakta di Balik Berita

Dinkes Bondowoso, INOVASI GEBRAK MEJA ( Gerakan Bersama Masyarakat Membasmi Jentik Aedes Agepty)

Hasil gambar untuk dr imron kadinkesbondowoso

Mitra Jatim.Com - Untuk mengantisipasi merebaknya penyakit demam berdara (DB) Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso kepada semua elemen masyarakat untuk berinovasi adakan gerakan bersama masyarakat membasmi  jentik aedes agepty, dengan kata lain (GEBRAK MEJA) (28/2/2020).

Hasil gambar untuk kadinkes bondowoso tinjau sarang db

Lebih lanjut dr. HM. Imron dihubungi melalui telpon selulernya mengatakan pada Tabloid Mitra Jatim menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Bondowoso untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk ( PSN). secara rutin minimal satu minggu sekali. Dan dihimbau agar tidak mendahulukan foging atau penyemprotan, karena foging itu difokuskan hanya untuk keperluan jika ditemukan jentik nyamuknya. himbaunya

Hasil gambar untuk jetik sarang nyamuk

"Selanjutnya Kadinkes Bondowoso dr. HM. Imron menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan didalam maupun disekitar rumah, jangan sampai ada genangan air di sekitar rumah yang rentan menjadi sarang jetik nyamuk. Katanya.

Ia menghimbau pada musim hujan seperti sekarang ini menjaga lingkungan tetap bersih sehingga dapat mengurangi jentik sarang nyamuk aedes agepty berkembang biak.
"Perlu difahami oleh semua kalangan masyarakat untuk turut serta mengsukseskan program Gerakan  bersama masyarakat membasmi jentik aedes agepty dengan kata lain "Gebrak Meja" untuk mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk yang dapat memicu penyakit demam berdarah," Pungkasnya. (SH/ hs)




Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -