Mengungkap Fakta di Balik Berita

Banjir Di Pasuruan Merendam Empat Kecamatan

Hasil gambar untuk banjir pasuruan

Mitra Jatim Pasuruan, - Banjir yang melanda beberapa desa di empat Kecamatan di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kamis (27/2/2020).
Banjir saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya, yang sempat merendam di tujuh kecamatan. Diperkirakan banjir ini akan surut jika hujan tidak turun.


"Berdasarkan pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan mencatat ketinggian air di empat kecamatan saat ini sudah mulai surut.
Dari data yang didapatkan, ketinggian air yang merendam beberapa desa pada empat kecamatan itu berkisar antara 20-50 sentimeter," terangnya

Kemarin lebih parah bisa sampai 1,5 meter. Allhamdulillah,sekarang sudah mulai berangsur-angsur surut," kata Plt Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Tectona Jati.
Ia menjelaskan, wilayah yang terendam banjir diantaranya adalah Kecamatan Winongan di empat desa, Desa Brondo, Winongan kidul, Winongan lor, dan Bandaran.

Di Kecamatan Grati, ada dua desa yakni Desa Kedawung kulon dan Kedawung Wetan.
Di Kecamatan Rejoso, ada di dua desa yakni Desa Toyaning dan Sadeng.
Sedangkan di wilayah Pasuruan Barat, ada di Kecamatan Beji, ada di tiga desa, yakni di Desa Kedungringin, Kedungboto, Cangkringmalang.

"Warga yang masih terdampak banjir belum bisa melakukan aktivitasnya, ada sebagian yang memilih bertahan di rumah masing-masing, ada juga sebagian yang mengungsi.
"Masih belum surut dari kemarin. Ketinggiannya memang sudah berkurang. Tapi, belum bisa bersih-bersih rumah," kata Suparjo salah satu warga yang terdampak banjir.
Mereka memilih bertahan di dalam rumah karena ingin menjaga rumahnya, agar barang baranya tidak hilang,".(rd/gm)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -