-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Fast Responsip BPBD Dalam Penanggulangan Pohon Tumbang Di Kelurahan Kotakulon

Fast Responsip BPBD Dalam Penanggulangan Pohon Tumbang Di Kelurahan Kotakulon


Mitra Bondowoso - Tepat pukul 16.30 WIB terjadi Pohon tumbang yang mengenai dua rumah warga Gg Malabar RT 20 RW 007, Kelurahan Kotakulon kondisi cuaca saat itu hujan di sertai angin yang tidak terlalu kencang, namun dikarenakan pohon yang sudah lapuk dan termakan Rayap maka dengan kondisi yang tidak memungkinkan dalam cuaca di guyur Hujan beserta sedikit angin membuat robohnya pohon setinggi kurang lebih 10-12 meter yang mengenai dua Rumah warga. Senin (02/03).


Berawal dari saksi mata Desta Ayu mendengar gemuruh keras dan melihat kedepan rumah pohon setinggi 10-12 meter kondisinya sudah roboh menimpa rumah tetangga "Suara gemuruh saya kaget kondisi hujan cukup deras namun angin tidak terlalu kencang, setelah saya melihat ke lokasi terlihat pohon sudah roboh di rumah warga Alm Bapak Arip dan Ibu Hom, kira kira pukup 16.30 WIB selang beberapa saat Suami menghubungi BPBD melalui frekuensi HT dengan cepat BPBD merespons dan melakukan pemotongan," Jelasnya. 


Menurut keterangan Ketua Team BPBD Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bondowoso Bambang menjelaskan "Kami mendapat laporan dari salah satu warga yang melaporkan ada pohon tumbang,  yang mengenai rumah warga dan kami team kurang lebih 12 orang merapat kelokasi tepatnya lokasi kejadian di RT 20 RW 007 Gg Malabar, Kotakulon. Setelah sampai di lokasi Kondisi pohon setinggi 10-12 meter roboh dan menimpa dua rumah warga, beruntung dalam kejadian naas ini tidak menelan korban Jiwa,  kerugian kurang lebih ditaksir sekitar 500 ribu rupiah." Terang beliau. 


Kifli selaku lurah Kotakulon hadir ke TKP demi memastikan warga nya baik baik saja,  dikarenakan ini adalah bencana alam yang mengakibatkan rusaknya dua rumah yang menjadi korban tumbangnya Pohon menjelaskan "Beruntung dalam kejadian ini tidak menelan korban jiwa,  kami akan menindak lanjuti kepada pemilik lahan yang masih memiliki sisa 3 batang pohon lagi dengan jenis yang sama,  dan kami menduga pohon tersebut sudah mati, pangkal pohon sudah dimakan rayap,  himbauan kami kepada pemilik pohon untuk segera memotong atau memangkas,  agar tidak terjadi lagi hal yang sama dikemudian hari." tutur beliau. (SH/Ary*)

Reporter : Hari Eko Pramono
Editor : Mitra Jatim
Publiser :Mitra Jatim

0 Response to "Fast Responsip BPBD Dalam Penanggulangan Pohon Tumbang Di Kelurahan Kotakulon"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel