-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Pasien Rujukan Dari Situbondo Dinyatakan Positif Covid-19 di RSUD Dr Koesnadi Bondowoso

Pasien Rujukan Dari Situbondo Dinyatakan Positif Covid-19 di RSUD Dr Koesnadi Bondowoso


Bondowoso, mitrajatim.com – Seorang warga Situbondo yang menjadi PDP (pasien dalam pengawasan), yang dirujuk ke RSUD dokter Koesnadi Bondowoso, kini sudah menjadi dengan status positif Corona Covid-19, Kamis (26/3/2020)
“Memang betul, dua pasien tersebut masih dirawat di RSUD dokter Koesnadi Bondowoso dan sampai sekarang masih belum pulang,” kata Muhammad Imron, Kepala Dinkes Bondowoso saat dikonfirmasi media.
Pihaknya, baru saja mendapatkan informasi, bahwa hasil laboratnya dinyatakan positif Covid-19.

Menurut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bondowoso, dr M. Imron, M.M.Kes menerangkan, bahwa hasil tersebut berasal dari pemeriksaan laborat Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya. 

Namun demikian, sebelum kemudian benar-benar dinyatakan positif, hasil tersebut masih akan dikomparasikan dengan Litbangkes Kementrian Kesehatan. Sehingga nanti, Gubernur yang akan mengumumkan resmi. 

"Dari hasil komparasi itulah nanti akan dikirim ke Ibu Gubernur. Dan resminya Ibu Gubernur yang akan menyampaikan bahwa satu pasien itu positif, yang dari Situbondo itu, biar tidak salah persepsi,"tuturnya.

Kata dia, intinya bahwa apa yang disampaikan itu memang hasil pemeriksaan dari BBLKN Surabaya.

"Tetapi, bagaimanapun juga itu masih ada tahapan untuk dilakukan komparasi dengan Litbangkes Kementerian Kesehatan, sehingga nanti akan Gubernur yang mengumumkan resmi, bukan Dinas Kesehatan atau Bupati," imbuhnya.

“Kami akan lihat perkembangan selanjutnya seperti apa? Sebetulnya kondisi pasien masih stabil, baik dan tidak panas. Saya meminta kepada semua pihak agar turut mendo’akan agar pasien cepat sembuh,” pintanya.
Imron menghimbau agar masyarakat tidak kwatir karena penanganan yang positif itu melalui SOP (standar operasional prosedur).
Hingga Kamis (26/3/2020) data yang dihimpun ada 177 orang ODP. Dari jumlah tersebut terbanyak ada di kecamatan Binakal 17 orang, Wringin 15 dan Sumberwringin 11 orang juga Wonosari 11 orang. (SH/Ary*)

Editor :Hari Eko Pramono
Publiser : Mitra Jatim

0 Response to "Pasien Rujukan Dari Situbondo Dinyatakan Positif Covid-19 di RSUD Dr Koesnadi Bondowoso "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel