-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Lagi & Lagi Pencurian Kayu Sonokeling Di Wilayah RPH Kladi Cerme

Lagi & Lagi Pencurian Kayu Sonokeling Di Wilayah RPH Kladi Cerme


Bondowoso mitra jatim.com - Perum Perhututani KPH Bondowoso terus melakukan kegiatan patroli Gabungan untuk menekan terjadinya Illegal Logging di kawasan hutan. (22/4/2020).

Abd Gani Humas Perhutani saat di konfirmasi Mitra Jatim menyampaikan bahwa kegiatan Patroli yang dilakukan oleh Jajaran BKPH Prajekan bersama Polsek Cerme membuahkan hasil dengan mengamankan kayu glondong sonokelling sebanyak 49 batang dan tiga motor yang dibuat untuk mengangkut kayu sonokelling hasil pencurian dikawasan hutan. tuturnya.
"Patroli gabungan di Pimpin oleh Moh. Jiman selaku Asper/KBKPH Prajekan bersama – sama dengan Anggota Polsek Cerme, KRPH Kladi, dan Ketua LMDH Patroli dilakukan ke Petak 5a1 petak 11 c2 RPH Kladi BKPH Prajekan.

Setelah dikonfirmasi kepada Waka Adm Bondowoso Utara selaku Korkam membenarkan adanya pengamanan kayu sonokelling tersebut, kayu hasil pengamanan di amankan di Polsek Cerme, untuk pelaku masih dalam lidik Polsek Cerme. katanya.
Karena maraknya pencurian kayu dalam kawasan hutan, maka jajaran KPH Bondowoso terus menekan tingkat kerawanan hutan, apalagi sekarang negara masih disibukkan dengan wabah covid-19 membuat semua perekonomian mengalami penurunan, sehingga tidak menutup kemungkinan ancaman terhadap kawasan hutan akan meningkat. tegasnya.
Menyikapi hal tersebut KPH Bondowoso terus melakukan patroli gabungan di semua wilayah KPH Bondowoso, sebelunya KPH Bondowoso sudah mengamankan pencurian kayu  jati yang  di amankan di Polsek Klabang, terus kejadian di Maesan Pelaku diamankan di Polsek Maesan serta kejadian penangkapan truk ngangkut sonokeling yang diamankan di Polres Bondowoso.

Diharapkan untuk kejadian yang di wilayah RPH Kladi agar dikembangkan supaya pelaku bisa diamankan untuk segera di Proses lebih lanjut, karena samapai berita ini masuk dalam pemberitaan pelaku masih dalam proses lidik di Polsek Cerme," pungkas Gani," (SH*).



0 Response to "Lagi & Lagi Pencurian Kayu Sonokeling Di Wilayah RPH Kladi Cerme"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel