-->

BREAKING NEWS !!!

Sidang Korupsi Suap Kajari Bondowoso dkk Terungkap, Fee Proyek sebesar 10 - 17,5 Persen Mengalir Ke Semua Forkopimda Kabupaten Bondowoso

  Bondowoso (mitrajatim) ~ Sidang lanjutan perkara Tindak Pidana Korupsi Suap Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Rabu, 15 November 2023 lalu terh...

Tangkal Covid-19, Warga Desa Jeruk Sok Sok Bondowoso Buat Rumah Steril

Tangkal Covid-19, Warga Desa Jeruk Sok Sok Bondowoso Buat Rumah Steril

Warga Desa Jeruk Sok Sok Bondowoso Buat Rumah Steril Tangkal Covid ...
Bondowoso mitrajatim.com - Desa Jeruk Sok Sok, Kecamatan Binakal, Bondowoso membuat rumah steril di pintu masuk utama kawasan itu. 

Rumah Steril berfungsi sebagai tempat check point gejala Covid-19 terhadap warga desa yang baru datang dari luar kota, atau mudik lebih awal ke Bumi Ki Ronggo.

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz turun langsung memastikan rumah steril tersebut telah sesuai dengan standart check point. 

Ia menuturkan inisiatif warga Desa Jeruk Sok Sok ditangkap langsung oleh satuan tugas penanganan Covid-19 tingkat kecamatan, yakni dengan membentuk rumah steril. 

Ini menunjukkan kesadaran masyarakat dalam membantu mencegah penularan virus Corona di wilayah tersebut yang bagus.

"Saya harapkan selanjutnya, warga juga proaktif untuk melaporkan jika ada yang baru saja tiba ke desanya untuk kemudian dibawa ke posko observasi. Untuk check point,"ujarnya. 

Menurutnya, setiap warga sekitar yang baru saja datang  diminta untuk check point. Mulai dari cuci tangan, tes suhu tubuh juga. Selanjutnya, mereka akan dipantau kondisi kesehatannya selama 14 hari ke depan. 

"Di Rumah steril ini ada sejumlah personil yang stand by. TNI, Polri, Pemerintah kecamatan dan Desa, serta petugas kesehatan juga,"tuturnya. 

Menurutnya, rumah steril yang menjadi pintu pertama warga dari luar kota itu juga kini dibentuk di desa lainnya di Kecamatan Binakal. Yakni, di Desa Baratan, Jeruk Sok Sok, Bendelan dan Sumber Tengah 

"Ada delapan desa di Kecamatan ini. Yang empat sudah berdiri rumah sterilnya. Sedangkan untuk 4 Desa lainnya masih proses penyiapan,"imbuhnya..

Dilanjutkan Kapolres Erick, bahwa seluruh jajaran satuan tugas penangan Covid-19 juga membuka posko observasi di Terminal. Tujuannya, tak lain untuk mencegah masuknya carrier ke Bondowoso. 

"Bondowoso memang zona orange, tapi bukan berarti kita lengah. Kita lakukan berbagai hal untuk mencegah masuknya Covid-19 ke Bondowoso,"pungkasnya.(SH/Ary*)

1 Response to "Tangkal Covid-19, Warga Desa Jeruk Sok Sok Bondowoso Buat Rumah Steril "

  1. Bagus dan apresiasi buat warga jeruk sok sok...semoga wabah ini tidak menjangkiti warga bondowoso dan segera berlalu dari muka bumi.

    BalasHapus

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel