-->


BREAKING NEWS !!!

KopKar PT Titani Alam Semesta, Pelesiran 9 Armada Bus Ke Bali

Gresik, MITRAJATIM.COM - Koperasi kariyawan PT. TITANI ALAM SEMESTA  yang berada di Jl. RayaTenaru Driyorejo Gresik Pelesiran (rekreasi) me...

Ketum LPLH ; Menjaga Lingkungan Untuk Kesehatan itu Penting

Ketum LPLH ; Menjaga Lingkungan Untuk Kesehatan itu Penting

Situbondo mitrajatim.com Hidup sehat harus dibudayakan sejak dini. Bisa dimulai dari diri sendiri, seperti rutin berolahraga, memenuhi asupan harian cairan pada tubuh, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan bergizi. Perhatikan pula kebersihan di dalam rumah kamu. Jangan sampai kamu membiarkan genangan air atau sampah yang menumpuk, karena bisa menjadi sumber penyakit.

Hal tersebut diungkapkan Oleh Ketua Umum LPLH (Lembaga Peduli Lingkungan Hidup) Didid Prayitno, menurutnya Lingkungan yang bersih turut berpengaruh kepada Kesehatan.

" mulailah lihat lingkungan sekitar kamu. Lingkungan yang bersih turut berpengaruh terhadap kesehatan, Coba bayangkan jika lingkungan sekitar tempat tinggal kamu tidak terjaga kebersihannya, pasti kamu rentan terserang penyakit seperti tifus atau DBD. Apalagi penyakit yang saat ini menjadi Nomer satu Bencana Alam Sedunia yaitu Virus Corona Disease Covid-19," Ujar Ketum LPLH. Minggu (28/6/2020).

Didid juga menerangkan bahwa kurangnya kesadaran masyarakat tersendiri yang terkadang tidak bertanggung jawab dalam urusan membuang Sampah sembarangan.
Ia juga menyampaikan Faktor Lingkungan yang bisa Menyebabkan Penuaan Dini.

" Menjaga kebersihan lingkungan tidak semudah yang dibayangkan. Masih ada saja tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah sembarangan. Padahal, dibutuhkan kesadaran semua pihak dan lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Lantas, mengapa menjaga lingkungan itu penting untuk kesehatan? ," Katanya seraya bertanya.

Lanjut Didid Prayitno, Lingkungan Sehat Berkaitan dengan Kesehatan Mental Tidak hanya kesehatan fisik saja yang terjaga ketika kamu memiliki lingkungan yang bersih. Dilansir dari situs halaman The United Nations Environment Programme, lingkungan yang sehat memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan mental seseorang. Udara yang bersih, air yang bersih, banyaknya ruang hijau dan sanitasi dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. Meningkatkan kualitas hidup tentu akan membuat seseorang terhindar dari kesehatan mental.

Menurut American Heart Association banyak menghabiskan waktu pada lingkungan yang memiliki banyak ruang terbuka hijau membantu untuk menurunkan tingkat kecemasan dan juga depresi. Tidak ada salahnya untuk konsultasi dengan psikolog melalui aplikasi Halodoc atau rumah sakit terdekat ketika kamu mengalami kondisi depresi yang tidak kunjung mereda. Apalagi masa - masa Pandemi Covid-19 saat ini dimana kita harus menjaga Imun tubuh kita," Pungkasnya. (Red)

0 Response to "Ketum LPLH ; Menjaga Lingkungan Untuk Kesehatan itu Penting"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel