-->

BREAKING NEWS !!!

"Swadaya Masyarakat" Perbaikan Jalan di Depan Kantor Desa Gambangan Maesan

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kondisi jalan raya di desa Gambangan kecamatan Maesan sudah lama rusak dan belum ada perhatian dari pemerintah ...

KP2M Lamongan Laksanakan Giat Bersih - bersih Masjid Jami' Nurul Hidayah

KP2M Lamongan Laksanakan Giat Bersih - bersih Masjid Jami' Nurul Hidayah

Situbondo Mitrajatim  - Pemuda adalah sebuah generasi penerus dari setiap sendi kehidupan baik kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Peduli Masjid (KP2M) Desa Lamongan Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo melaksanakan kegiatan bersih-bersih Masjid yang ada di Dusun Krajan yakni Masjid Jami' Nurul Hidayah. Minggu (28/6/2020)

Kegiatan sosial ini, rutin dilaksanakan seminggu sekali tepatnya pada hari minggu, yang diikuti hampir seluruh pemuda yang ada di Dusun Krajan Desa Lamongan Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo yang tergabung dari beberapa komunitas yang ada di Desa Lamongan dan Masyarakat umum. 

Muhammad Sudiono yang akrab dipanggil Cak Yon, salah satu koordinator KP2M  mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman pemuda ini merupakan tindak lanjut dari Amanah yang disampaikan oleh KHR Kholil As'ad Syamsul Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo Mimbaan Situbondo.

" kepada semua teman-teman pemuda khususnya Remaja Masjid (Remas) yang ada dikabupaten Situbondo pada saat Sowan ke Dhalem Beliau, yang mana beliau Berharap kepada semua pemuda untuk terlibat secara langsung dalam merawat dan menjaga kemakmuran Masjid,' Imbuhnya.

Ditempat terpisah Wahyudi selaku Sekretaris Takmir Masjid Nurul Hidayah yang sekaligus aktif sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Arjasa Sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan tersebut.

" Masjid merupakan rumah Allah yang wajib kita jaga bersama tidak hanya pengurus takmir maupun Remas yang ada tapi juga semua warga masyarakat tidak terkecuali para pemuda yang merupakan calon-calon penerus perjuangan pendiri sebelumnya, kami juga akan mengintruksikan kepada semua Sahabat-Sahabat Ansor yang ada dimasing ranting untuk ikut terlibat secara langsung atau bergabung dalam kegiatan ini diwilayah masing-masing," Pungkasnya.

Asmito sebagai ketua Takmir Masjid Jami' Nurul Hidayah mengapresiasi dan mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pemuda yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. dalam merawat dan menjaga kemakmuran masjid khususnya kebersihan Masjid yang tidak keliru sudah ketiga kalinya ini dilaksanakan oleh para pemuda yang ada di Desa Lamongan.

" kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan secara Istiqomah dengan Niatan "Maberseh Masjid sekaligus Maberseh Ate", dengan khas bahasa Madura Situbondo yang memiliki arti Membersihkan Masjid sekaligus membersihkan Hati, Semoga apa yang dilaksanakan membawa manfaat dan barokah," Kata Nurul Hidayah.(Red)

0 Response to "KP2M Lamongan Laksanakan Giat Bersih - bersih Masjid Jami' Nurul Hidayah"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel