-->

BREAKING NEWS !!!

Diduga Plang Papan Nama Proyek Disembunyikan, Pengerjaan CV Cahaya Lestari di Bondowoso Disorot Warga

  BONDOWOSO mitrajatim.com - Walaupun acap kali dipermasalahkan oleh masyarakat, namun masih saja ditemukan oknum pelaksana proyek yang did...

Seorang ASN Dinkes Gresik Meninggal  Positif Corona

Seorang ASN Dinkes Gresik Meninggal Positif Corona


UPDATE Corona Dunia Selasa 16 Juni 2020: 889 Ribu Kesembuhan, 8,1 ...
Gresik mitrajatim.com - Satu orang pegawai ASN di lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik meninggal dunia akibat terpapar virus corona, Kamis (25/6/2020).

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengatakan, ASN tersebut sudah dinyatakan positif Covid-19 sebelum meninggal dunia dan juga diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

"Tahu-tahu dia positif dan (sekarang) wafat," ujar Qosim, kepada awak media selepas agenda pemberian bantuan 1.000 alat rapid test dari PGN SAKA di halaman Puskesmas Ujungpangkah, Kamis.

Konfirmasi positif dan meninggalnya ASN tersebut, membuat Qosim menyarankan kepada otoritas yang ada di lingkup Dinkes Gresik untuk melaksanakan tracing.

Ia juga menyarankan memberlakukan penutupan sementara aktivitas yang ada di kantor sambil disemprot cairan desinfektan, dengan menerapkan pegawai bekerja dari rumah untuk sementara waktu.
"Pertama menganjurkan work from home, jadi mereka bekerja di rumah saja dulu. Saat ini yang kami lakukan tracing terhadap rekan-rekan, terutama kontak erat yang ada. Termasuk staf-nya," kata Qosim.

"Tracing siapa saja yang selama ini kontak dengan yang bersangkutan, minimal harus rapid, syukur bila swab. Meski rapid non reaktif, syukur swab, sebab ada beberapa kasus yang rapid-nya non reaktif setelah di swab hasilnya positif," kata dia.

Hasil pemantauan, belum terlihat adanya penutupan sementara kantor Dinkes pada hari ini, seperti yang sempat dilakukan oleh jajaran Dinas Pendidikan Gresik pada saat ada salah seorang pegawainya yang meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP), beberapa waktu lalu. (tim*)

0 Response to "Seorang ASN Dinkes Gresik Meninggal Positif Corona"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel