-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Mendongeng adalah salah satu pendekatan emosional orang tua kepada anak.

Mendongeng adalah salah satu pendekatan emosional orang tua kepada anak.

Surabaya Mitrajatim - Mendongeng adalah salah satu pendekatan emosional orang tua kepada anak. Dengan mendongeng karakter anak mudah di bentuk dan di arahkan sesuai keinginan orang tua. 

Dengan dongeng kali TBM se kecamatan mengadakan Dukuh Pakis Surabaya mengadakan parenting dan workshop kepada petugas yang di bagi sehari 6 sampai 7 peserta parenting dari TBM se kecamatan Dukuh Pakis. Acara di adakan dengan beberapa gelombang dengan di buka hari ini (14/7/2020) sampai (22/7/2020) acara ini diadakan agar semua petugas TBM bisa mengimplentasikan dunia dongeng ke masyarakat ke orang tua supaya orang tua bisa mempraktekkan ke anak-anak". jelas Fahmi Fitra Ardiansjah selaku Lurah Dukuh Kupang. 

Fahmi menambahkan di masa pandemi covid 19 walaupun sudah masuk new normal ini memang anak-anak belum bisa melakukan kegiatan normal seperti biasa sehingga tugas dati petugas yang sudah di sebar di beberapa balai RW bisa senantiasa bisa memberikan materi ini ke orang tua supaya anak-anak tidak bosan berada di rumah. Manfaat dongeng itu sendiri anak-anak bisa menjauhkan diri dari dunia gadget dan permasalahan-permasalahan lainnya yang terjadi pada anak-anak. 

Dalam seminar parenting yang di adakan di Aula Kelurahan Dukuh Kupang ini selalu kita lakukan semacam protokol kesehatan untuk selalu jaga jarak dan jaga kebersihan. Acara parenting dongeng ini langsung di berikan oleh pemateri pendongeng anak Nasional Kak Harris. 

Peserta sangat antusias dalam kegiatan materi dongeng ini karena bisa langsung di praktekkan sesuai kemampuannya di hadapan peserta lain dan pemateri. "Awal mulabya memang kami gugup dalam membawakan cerita di awal-awal ternyata di akhir cerita kami sudah terbiasa " , Jelas Kholifah dalam salah satu peserta dongeng. (Rizqi)

0 Response to "Mendongeng adalah salah satu pendekatan emosional orang tua kepada anak."

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel