-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

SMK Pertanian Pembangunan Negeri I Tegalampel Bondowoso melaunching Buines Center Agro Purnama

SMK Pertanian Pembangunan Negeri I Tegalampel Bondowoso melaunching Buines Center Agro Purnama

Bondowoso, mitrajatim.com  - SMK Pertanian Pembangunan Negeri I Tegalampel Bondowoso melaunching Buines Center Agro Purnama di lingkungan sekolah setempat, Adapaun unit dalam Business Centre tersebut berupa cafe, produk olahan pertanian dan pusat produk teknologi pertanian.


Kepala Sekolah SMK PP Tegal Ampel, Anik Sudiartini, S.Pd. M,Pd mengungkapkan, terobosan tersebut sebagai upaya meningkatkan kompetensi belajar mengajar peserta didik. Sebab, dalam manajemennya melibatkan siswa-siswinya secara langsung ke ke dalam dunia usaha. Anik menjelaskan, Buines Center menampung seluruh produk buatan siswa-siswinya. Baik yang berada di jurusa Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP). Selain pemasaran produk melalui cafe, Buines Center juga memamerkan produk teknologi pertanian yang sudah meraih prestasi.


Ini bisa diakses oleh masyarakat umum. Di sini mengajarkan dua hal. Yakni wirausaha dan prestasi,” terangnya. Adanya Business Centre diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di Bondowoso. Sebab, Ia optimistis ke depan juga akan menyerap produk milik Desa-desa sekitar.

Nanti juga akan kami libatkan produk desa setempat,” harapnya.


Sementara Kacabdin Dinas Pendidikan Jatim, Sugiyono Eksantoso yang hadir dalam peluncuran tersebut mengapresiasi upaya SMK PP Negeri I Tegalampel. Ia berharap terobosan tersebut menjadi inspirasi untuk direplikasi oleh SMK pertanian yang lain. “Ini sungguh lompatan yang luar biasa. Ini bukan hanya kebanggaan SMK PP tapi juga masyarakat Bondowoso. Bahkan kalau perlu warga Jawa Timur,” paparnya.


Kadis Pendidikan Provinsi Jawa Timur, lanjutnya, pasti bangga. Hingga dalam beberapa waktu depan dipastikan akan berkunjung dan melihat secara langsung “Jika perlu Gubernur Jawa Timur harus tahu. Ini tidak kalah dengan cafe-cafe yang lain,” terangnya. (SH/Ary*)

0 Response to "SMK Pertanian Pembangunan Negeri I Tegalampel Bondowoso melaunching Buines Center Agro Purnama "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel