-->

BREAKING NEWS !!!

PEMBUKAAN TENARU GAMES NAMPAK SEMARAK

                                                                      Foto : Mitra Jatim Gresik, MITRAJATIM.COM - Pembukaan Tenaru Gemes  d...

Dicabut Dari Daftar Penerima PKH,  Warga Sumberejo Probolinggo Kecewa

Dicabut Dari Daftar Penerima PKH, Warga Sumberejo Probolinggo Kecewa

Probolinggo, Mitrajatim.Com - Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang makin terrpuruk, pemerintah melakukan berbagai upaya yang dilakukan melalui berbagai program bantuan yang telah dikucurkan untuk masyarakat, salah satunya program keluarga harapan "PKH".

"Warga Sumberejo Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo akhir akhir ini harus merasa kecewa terhadap layanan pemerintah desa atau pendamping PKH, tiba-tiba dicabut dari daftar penerima PKH tersebut. 

Kekecewaan tersebut berawal sejak dirinya kedatangan tamu yang akrab disapa Nor, tak lain orang tersebut sebagai ketua kelompok yang selama ini bertugas membantu masyarakat saat pencairan bantuan PKH.

Kedatangan Nor saat itu hendak meminta kartu yang biasa digunakan untuk pencairan dana ATM, dengan alasan mau digesek. warga yang akrab dipanggil Paoji menyerahkan kartu ATM kepada Nor, mendengar hal tersebut Paoji beserta istrinya merasa gembira, yang dalam hatinya berpikir bahwa dirinya mendapat bantuan dana dari pemerintah. Tutur Paoji. 

"Paoji sudah lama menunggu pencairan uang PKH tersebut, namun hal itu tak kunjung ada jawaban yang jelas. Tiba-tiba suatu hari mendengar informasi dari warga sekitar bahwa bagi setiap penerima bantuan PKH diminta hadir ke balai desa, mendengar informasi tersebut Paoji menyuruh Badriyah istrinya untuk hadir ke balai desa. Namun setibanya di balai desa Badriyah merasa kecewa dan tak kuasa menahan malu terhadap warga yang lain, lantaran dirinya tidak terdaftar sebagai penerima PKH. 

Salah seorang perangkat desa Sumberejo Sunawi mengatkan, bahwa yang nama Badriyah sudah lama tidak dapat, namun ada kebijakan sehingga masih diberi bantuan, untuk lebih jelasnya hubungi pendampingnya mas. Terang Sunawi. 

"Ketua Umum LPPAN Amir Mahmud pria asal Situbondo, angkat bicara, dirinya menyayangkan atas sikap pemerintah desa ataupun pihak pendamping yang mempunyai kewenangan mengenai pendistribusian perihal bantuan PKH tersebut, Amir menilai bahwa pendamping ataupun pemerintah desa memiliki kewenangan terhadap program tersebut tidak transparan.

Pencabutan daftar penerima bantuan, yang sudah terdaftar memenuhi kreteria atau kelayakan sesuai aturan terkait penerima bantuan pemerintah berupa PKH tersebut.

"Fihaknya akan melayangkan surat pengaduan ke instansi terkait termasuk aparat penegak hukum dan kementerian sosial. , agar program pemerintah berjalan sesuai aturan agar bisa mengurangi bentuk penyelewengan," Pungkas Amir.  (Fit/Mir/Krs).

0 Response to "Dicabut Dari Daftar Penerima PKH, Warga Sumberejo Probolinggo Kecewa "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel