Mengungkap Fakta di Balik Berita

Diduga Proyek RSU Asembagus Dibuat Membiayai Kemenangan Salah Satu Paslon

Situbondo, Mitrajatim.Com  - beredarnya video Viral di group WhatsApp dimana Foto Salah satu alat peraga Kampanye (AKP) berjenis Stiker Pasangan Calon Bupati Dan wakil Bupati Situbondo yang diduga nomer urut 01. Yakni Paslon Karna Suswandi dan Khoironi Amanah ( Karunia ) di satu ruangan Rumah Sakit Umum Asembagus. Belum diketahui siapa dalang utamanya.

"Praduga bisa saja terjadi pada siapapun, bisa jadi Oknum pegawai RSU Asembagus sendiri bahkan bisa juga diduga kuat sang Direktur RSU Asembagus sendiri yang memang terang-terangan mendukung Paslon Nomer Urut 01.

Alwiyanto Warga Sekitar yang mendengar perihal tersebut mengatakan dugaan-dugaan bisa saja terjadi pada siapapun, tidak mudah memberikan satu alat peraga kampanye (AKP) di Sektor ruangan RSU Asembagus.

"Tidak mudah menyebar Sebuah Stiker di Ruangan Rumah Sakit Umum Asembagus kalau bukan orang dalam sendiri, dugaan bisa terjadi pada siapa saja, tunggu saja Kabar berikutnya," Ujar Salah satu Warga.

Wakil Ketua LSM Tamperak ( Taming Perjuangan Rakyat Anti Korupsi ) Ahmad Mindartok menduga kuat dalam 2 Proyek di RSU Asembagus yang berdana belasan Milliar Rupiah jangan-jangan 2 Proyek itu diduga untuk membiayai kemenangan salah satu paslon.

"Praduga bisa benar dan bisa tidak, intinya apapun bisa terjadi mereka para pegawai RSU Asembagus sudah paham resiko terkait peraturan netralitas ASN dalam Pilkada 2020 ini khususnya, dan jujur tidak mudah menyebar sebuah stiker apalagi itu stiker paslon yang jelas - jelas bisa menjadi boomerang untuk Pihak rumah sakit kalau tidak orang dalam yang memiliki jabatan tinggi diatas Pegawai - pegawai lain," Kata Mindartok. Sabtu (7/11/2020).

Menurutnya Bawaslu juga Harus memeriksa 2 Proyek Tersebut karena dugaan - dugaan apapun bisa terjadi.

"Saya berharap Bawaslu juga memeriksa kedua proyek tersebut, dugaan bisa saja terjadi, yang kami inginkan hanya satu Pilkada Situbondo 2020 bisa berjalan lancar tanpa ada kecurangan, karena apa yang diduga salah satu warga mengatakan bahwa bisa jadi Direktur RSU Asembagus diduga juga bisa terlibat," Katanya.

Sedangkan saat dikonfirmasi Via WhatsApp Direktur RSU Asembagus Dokter Sugiono saat ditanyakan terkait dugaan proyek RSU Asembagus dibuat membiayai kemenangan salah satu paslon," ungkapnya.

Sedangkan Wartawan Miris.id juga mengkonfirmasi salah satu kontraktor yang diduga pemilik salah satu Proyek di RSU Asembagus Rudi Mitra.

Saat ditanya Apakah benar ada dugaan pekerjaan proyek tersebut dibuat untuk membiayai Kemenangan salah satu Paslon.

"Ia tidak menjawab pertanyaan tersebut" seakan mengalihkan.

"Maaf saat ini saya sedang berduka," Ujar Rudi Mitra. pungkasnya. (Tim/Stb)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -