Mengungkap Fakta di Balik Berita

Jalan Aspal Widoropayung Rusak Parah, Disinyalir Dampak Kegiatan Tambang

Situbondo, MitraJatim.Com. Pemerintah memberikan anggaran tidak sedikit yang dialokasikan untuk pembangunan jalan perkotaan sampai ke berbagai plosok desa, hal tersebut guna kelancaran sarana transportasi  untuk masyarakat. Akan tetapi jika yang melintasi tonasenya diluar kapasitas, maka hal tersebut bisa jadi penyebab jalan cepat rusak,"(16/11/2020).

"Jalan aspal Widoropayung Kecamatan Besuki rusak berat disebabkan oleh kegiatan tambang yang ada dilokasi dusun tunjang desa widoropayung, jalan tersebut merupakan akses penghubung beberapa desa antar kecamatan, dari desa Widoropayung kecamatan Besuki menuju desa Semambung kecamatan Jatibanteng dan Desa Taman dan desa Alastengah Kecamatan Sumber Malang. 

Awak media Mitra Jatim diajak melintas dijalan rusak Desa Semambung Kecamatan Jatibanteng juga melintas di jalan Desa Alastengah Kecamatan Sumber Malang, seorang pengguna jalan saat dikonfirmasi dirinya mengeluhkan dan merasa kecewa atas rusaknya jalan Widoropayung yang terkena dampak tambang,". Tuturya dengan wajah lesu. 

"Sebagian warga setempat juga beraksi memasang benda berupa ban mobil, batu ukuran besar dan tiang pendek yang diberi selembar karung plastic, adapun maksud dan tujuan warga memberikan tanda yang terpasang pada badan jalan tersebut merupakan bentuk protes dari warga, agar jalan tersebut tidak dilewati sejumlah truk pengangkut material tambang, mengingat kondisi kerusakan jalan yang semakin hari semakin parah serta agar segera dilakujan perbaikan..?!

"Aktivis LPPAN yang akrab dengan panggilan Mistoyo sehari-harinya sering melintas dijalan tersebut juga angkat bicara, dirinya merasa prihatin atas rusaknya jalan Widoropayung tersebut, bahkan dirinya bersama masyarakat yang lain berencana untuk menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Situbondo, Polsek dan Kecamatan Besuki, kerusakan jalan yang diakibatkan oleh kegiatan tambang tidak mendapat perhatian seiuas dari pemerintah," Katanya.

Informasi kerusakan jalan ini diharap ada perhatian dari pihak terkait, seperti Kades Widoropayung serta Camat Besuki dihubungi melalui pesan whatsapp, namun sampai berita ini tayang belum ada jawaban dari pihak terkait. (Mir/Fit/Kris).

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -