-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

Dandim 0822 Dan Kapolres Bondowoso Pimpin Rehabilitasi Hutan Lahan (RHL) Sempol - Ijen

Dandim 0822 Dan Kapolres Bondowoso Pimpin Rehabilitasi Hutan Lahan (RHL) Sempol - Ijen

Bondowoso, Mitrajatim.Com - Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., dan AKBP Erick Frendriz, SIK, M.Si, memimpin dan menjadi motor penggerak Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) Pasca Banjir  Sempol awal tahun 2020 bertempat di wilayah Kec. Ijen Kab. Bondowoso telah dilaksanakan bersama Kodim 0822/Bondowoso, Polres Bondowoso, dan Instansi terkait serta Komunitas Pencinta Lingkungan Kab. Bondowoso, Sabtu pagi (14/11/2020).

"Bertindak sebagai Pimpinan apel Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., dengan Susunan Pasukan 1 SST Kodim 0822)Bondowoso, 1 SSR Polres Bondowoso, BPBD Bondowoso, 1 SST Polhut Bondowoso, 1 SST PTPN Bondowoso, 1 SSR Orari, 1 SSR Komunitas Pecinta Lingkungan Bondowoso, 1 SSR Suara Rakyat Bondowoso (SRB), 1 SSR Pramuka dan 1 SSR RAPI serta 1 BPBD Bondowoso.

"Adapun Sasaran Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL)" diantaranya ;

1. Rayon 1 : Sas 1 petak 4

2. Rayon 2 : Sas 2 petak 3

3. Rayon 3 : Sas 3 petak 2

4. Rayon 4 : Sas 4 petak 1

Dengan macam dan jumlah bibit penghijauan yang disiapkan antara lain:

1. Pohon Mahoni : 3.335 bibit

2. Pohon Sengon Buto : 2.773 bibit

3. Pohon Pinus : 1.663 bibit

4. Pohon Makademia : 572 bibit

5. Pohon Alpokat : 458 bibit

6. Pohon Kaliandra : 2000 bibit

Adapun arahan dan yang disampaikan oleh Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Jadi S.I.P menyampaikan, "Saya terimakasih kepada semua yang hadir dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) Pasca Banjir Sempol Tahun 2020.

Kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT, yang mana sampai saat ini kita masih di beri kesehatan dan kekuatan untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara, untuk mengabdikan diri tidak harus berperang, tetapi dengan kegiatan menanam pohon  juga salah satu bentuk berbakti.

Perlu kita ketahui bahwa lahan yang berada diatas kondisinya sudah jarang pohon, dan untuk itu kita tanam pohon supaya dapat dinikmati anak cucu kita, kita jaga alam, alam akan jaga kita.

Dalam pelaksanaan kita bagi 4 Rayon atau sektor, nanti secara teknis akan dijelaskan masing-masing rayon, untuk bibit sudah dirapatkan di dekat sektor sekitar lokasi masing-masing rayon, mari kita berdoa semoga yang kita tanam semua hidup, dan dapat bermanfaat untuk masyarakat, perhatikan faktor keamanan karena lokasi/medannya sebagian di tebing," Pungkasnya. (Tim/Red*)

0 Response to "Dandim 0822 Dan Kapolres Bondowoso Pimpin Rehabilitasi Hutan Lahan (RHL) Sempol - Ijen"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel