-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Rapat Komisi IV DPRD Dan DPMD Bondowoso Belum Hasilkan Keputusan.

Rapat Komisi IV DPRD Dan DPMD Bondowoso Belum Hasilkan Keputusan.

BondowosoMitrajatim.Com- Setelah sehari hearing pendapat, antara 7 kepala desa perwakilan dari 151 kepala desa yang jabatannya berakhir Juni 2021, yang dilaksanakan pada Senin 18 januari 2021 lalu, akhirnya ketua komisi IV DPRD Bondowoso bersama anggota, adakan rapat tertutup dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Bondowoso,  di aula dinas DPMD membahas kapan jadwal pilkades akan dilaksanakan, Kamis (21/1/2021) 

Rapat tertutup dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dihadiri sejumlah anggota komisi 4 DPRD Bondowoso dan pihak terkait di DPMD, namun Rapat tersebut masih belum menghasilkan keputusan.

Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso, Adi Kriesna,  menjelaskan, Sesuai tugas dan fungsi Komisi IV di DPRD dalam memberikan pengawasan maka kami konsisten pada hearing yang dilakukan kemarin, meminta kepada DPMD dan Pemerintah Daerah agar segera memutuskan jadwal pilkades karena sampai hari ini belum diputuskan.

Jadi, kedatangan kami bukan lagi meminta, tetapi mendesak untuk segera diputuskan kapan pelaksanaan Pilkades, agar masyarakat di 171 desa itu tidak gamang, terangnya.

Ketika ditanya tentang keputusan jadwal dalam rapat hari dengan DPMD, Ady Kriesna mengatakan, Hari ini masih belum ada keputusan namun DPMD sebenarnya sudah membikin opsi - opsi berdasar aturan dan perundang undangan.

Jadi kami memberi saran terhadap opsi - opsi yang ada karena, ditiap tiap opsi pasti ada kelebihan dan kekurangan, maka kami mencari, mana yang manfaatnya lebih tinggi terutama kesesuaian dengan aturan dan perundang undangan yang ada.

Kami sarankan kepada DPMD, dari berbagai opsi itu, untuk dikonsultasikan kepada daerah,  baik Bupati dan wakil Bupati tentang opsi - opsi yang sudah diplaningkan, nanti mana yang disetujui biar Pemerintah Daerah yang memutuskan, jadi sebelum Januari berakhir keputusan sudah ada, terangnya.

Kadis D P M D Bondowoso Haeriyah Yulianti mengatakan, jika semuanya sudah disampaikan kepada komisi 4, jika ada beberpa hal yang harus dikaji terlebih dahulu,  mengingat saat ini jabatan kepala desa, ada yang berakhir Juni 2021 dan ada yang berakhir Desember 2021 dimana keduanya harus diakomodir agar masing masing pihak tidak dirugikan, jadi akan saya laporkan kepada Kepala Daerah Bondowoso, kata Kadis DPMD mantan Kadis Kominfo Bondowoso.

Berdasar hasil rapat anatara Komisi IV DPRD Bondowoso dengan DPMD Bondowoso, hingga berita ini diturunkan, masih belum ada keputusan namun Komisi IV tetap meminta Pemerintah Daerah Segera memutuskan sebelum Januari 2021 berakhir. (Cip Wek./Tim)




0 Response to "Rapat Komisi IV DPRD Dan DPMD Bondowoso Belum Hasilkan Keputusan."

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel