Mengungkap Fakta di Balik Berita

PN Bondowoso : Gelar Sidang Perdana Bacalon Kades Yang Tak Lolos Seleksi

BONDOWOSO, Mitrajatim.Com - Ajang kontetasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak kabupaten bondowoso diwarnai dengan gugagatan kontestan yang tidak lolos seleksi, (11/11.2021).

"Sebelum memasuki ruang sidang Cakra, puluhan kontestan bacalon kades yang tidak lolos turut hadir berdiri berjajar memampangkan poster di halaman Pengadilan (PN) Bondowoso bentuk prores, para penggugat menuangkan uneg uneg ketidak puasan mereka melalui poster yang terpampang berjajar di halaman PN Bondowoso.

Para kontestan sengaja papangkan poster untuk mencari keadilan dan mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian Resort Bondowoso , Para penggugat ini telah melayangkan gugatan melalui Pengacaranya, "Edi Firman, SH,. MH." ditunjuk selaku kuasanya., para kontestan ini nampak kompak tanpa di komando, mereka bersatu padu untuk menyampaikan keluhan suara hati. 

"Sidang perdana digelar hari ini kamis 11 Nopember 2021, Para penggugat didamping penasehat hukumnya  Edi Firman, SH,. MH. menuntut keadilan diduga seleksi pencalonan pilkades tidak adil," Serunya.

Lebih lanjut. Sidang mulai digelar pukul 10.00. Wib. dan dibuka untuk umum, Ketua Majelis Hakim, memeriksa berkas dan memanggil para pihak, memeriksa persyaratan identitas dan legalitas para kuasa tergugat.

"Edi Firman  selaku kuasa penggugat menyesalkan, karena beberapa tergugat tidak hadir diruang sidang tanpa surat dan tanpa alasan. "Hal ini sangat disesalkan para pihak penggugat" Akhirnya Ketua Majelis Hakim menunda sidang, pada tanggal 18 Nopember 2021 mendatang. (Sh/Er/Tim)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -