Mengungkap Fakta di Balik Berita

Denpom Divif 2 Kostrad Kirim Bantuan Warga Terdampak Banjir Bandang di Kota Batu

MALANG, Mitrajatim.Com - Duka yang menimpa masyarakat Kota Batu akibat banjir bandang beberapa waktu lalu belum usai. Banjir yang menerjang tersebut membawa material kayu, pasir, lumpur dan lain-lain sehingga mengakibatkan dampak kerusakan yang cukup signifikan.

Akibat banjir bandang tersebut, Denpom Divif 2 Kostrad turut mengirimkan bantuan untuk masyarakat terdampak di Kota Batu. Sebanyak 1 truk bantuan berisi sembako, pakaian dan obat-obatan diberangkatkan langsung oleh Dandenpom Divif 2 Kostrad di Madempom Jalan Tawangsari No. 1 Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Exel Mandiri Inovasi, Daya Sundara memaparkan, pihaknya bersama Denpom Divif 2 Kostrad melaksanakan bakti sosial ini sejak 2019 bencana alam di Kota Lombok. Kali ini bantuan sosial untuk Kota Batu meliputi logistik, pakaian, obat-obatan dan kebutuhan pokok lainnya.

"Hasil galang dana yang kami himpun diantaranya berupa beras sebanyak 1.5 ton, minyak goreng 100 liter, mie instan 50 karton, gula pasir 100 kg, obat-obatan, popok bayi sekali pakai, pembalut, sabun, pakaian dan bahan pokok lainnya," papar Daya Sundara.

Sementara itu, Dandenpom Divif 2 kostrad, Mayor Cpm Roby Zulkarnaen, S.I.P menyampaikan, bahwa bantuan ini akan disalurkan kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi Kota Batu beberapa waktu lalu. "Dalam kegiatan bertajuk "Lawang Peduli" ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir bandang," ujar Dandenpom, Rabu (1/12/2021).

Lanjut Dandenpom, bantuan ini terlaksana atas kerjasama pemerintah daerah, masyarakat serta komunitas yang turut peduli pada korban terdampak banjir bandang. "Terima kasih disampaikan kepada PT. Exel Mandiri, Muspika Kecamatan Lawang, Masyarakat Lawang yang turut peduli meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir bandang," tandas orang nomor satu di Denpom Divif 2 Kostrad tersebut.(Red)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -