Mengungkap Fakta di Balik Berita

Sanggar Seni Rupa Ki Djoko, Kedatangan Tamu Mahasiswa UGM

BOYOLALI, Mitrajatim.Com - Sanggar seni rupa wayang ki Djoko Sutedjo di dukuh pelang, bade, Klego, boyolali pada hari Sabtu 18 Desember 2021 kedatangan tim KKN dari Mahasiswa dari Universitas Gajah Mada (Yogyakarta) 30 orang Mahasiswa yang diketuai Yoga Aditya. 

"Ki Djoko menuturkan 30 orang mahasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa Fisipol, Kehutanan, FMIPA dan Farmasi. 

Para Mahasiswa tersebut tersebar di wilayah Kelurahan Bade Kecamatan Klego, Boyolali Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Ki Djoko yang pernah mengadakan bimbingan melukis wayang anak-anak selama 5 tahun secara gratis, setiap ada mahasiswa KKN di kampungnya selalu diajak kerja sama mengadakan kegiatan lomba melukis wayang bagi anak-anak.

Kebetulan kali ini ada tim dari Mahasiswa UGM, Ki Djoko  mempunyai gagasan untuk mengadakan lomba mewarnai gambar wayang bagi anak-anak di tingkat SD dan TK.

Sedangkan gambar wayang yang akan di warnai adalah gambar wayang Bima, kegiatan ini menurut Ki Djoko demi untuk melestarikan atau mengembangkan kesenian kita agar anak-anak mau mencintai kesenian nya sendiri serta untuk menangkal dari budaya asing yang yang dinilai kurang baik.,"Pungkasnya. (Dj/Tim*)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -