-->

BREAKING NEWS !!!

Terkesan Mengulur Waktu SPMT 1 Juni, PPPK Tahap 1 Belum Digaji Juga, Ada Apa ???

Gambar : Ilustrasi demo PPPK, Jakarta Bondowoso, mitrajatim.com - Pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun lalu...

Dinilai Ada Dugaan Korupsi Terkait Pembagian ADV, LSM Perkasa Somasi Dinas Kominfo Bondowoso

Dinilai Ada Dugaan Korupsi Terkait Pembagian ADV, LSM Perkasa Somasi Dinas Kominfo Bondowoso

 


BONDOWOSO mitrajatim.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perkasa mengirim surat somasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bondowoso, Rabu (6/7/2022).

Ketua LSM Perkasa, Johan Gondrong mengatakan, pihaknya mengirim surat somasi kepada Dinas Kominfo Bondowoso karena disinyalir ada indikasi 'dugaan' korupsi dalam pembagian Advertorial  (ADV) yang berbentuk periklanan kepada beberapa media.

Johan menyebut, sejumlah media yang mendapat anggaran ADV nominalnya tidak sama, ada yang kisaran dua juta sampai 16 juta per media.

"Nah ini kan kita perlu pertanyakan, satu media dapat 3 juta ke bawah, ada lagi yang sampai dapat 16 juta rupiah satu media. Lah ini mikanismenya bagaimana, petunjuk teknisnya bagaimana. Itu yang kami pertanyakan ke Dinas Kominfo, kenapa tidak rata" ujar Johan.

Dia juga mengaku heran, ada satu media yang mendapat anggaran besar, tapi keaktivan wartawannya tidak terlihat meliput kegiatan Pemkab atau Bupati. Terlebih beritanya tidak terlihat, namun pendapatan angaran ADV-nya paling besar dibanding media online dan media cetak lainnya.

Johan mengaku sudah melakukan investigasi dan klarifikasi keberbagai pihak, siapa saja yang aktiv dan tidak aktiv meliput kegiatan Pemkab Bondowoso.

"Saya tidak main-main, kami pasti laporkan hal ini ke aparat penegak hukum. Sementara kita somasi dulu sebagai langkah klarifkasi dari Kominfo. Ini uang Negara yang tidak bisa se enaknya diatur-atur sesuai selera orang-orang dinas" ujarnya.

Dia mengungkapkan, sejumlah data seluruh media yang mendapat anggaran Diskominfo sudah dikantonginya. Menurutnya, data tersebut valid dan bisa dipertanggungjawabkannya.

"Kita kasihan lah sama rekan-rekan media, ada yang aktiv liputan dapatnya sedikit. Ada  yang tidak aktiv dan hanya nitip media ke Kominfo malah dapat anggaran besar. Nah ini yang lucu, ada apa" imbuhnya.

Surat somasi itu, kata dia, sudah diterima oleh Sekretaris Kominfo Bondowoso diruang kerjanya. " tadi pak Sekdis yang menerima kami saat datang ke kantor Kominfo" ucapnya.

Sementara itu, dikonfirmasi oleh awak media, Sekretaris Dinas Kominfo, M Subhan membenarkan, bahwa pihaknya menerima LSM Perkasa dikantornya.

"Untuk surat somasi belum saya sampaikan ke Pak Kadis, karena beliau sedang keluar" kata dia.

Sekdis Kominfo tidak banyak memberikan keterangan terkait somasi LSM Perkasa tersebut.

Penulis : Erna

Editor : Redaktur Pelaksana

Publiser : Mitra Jatim

0 Response to "Dinilai Ada Dugaan Korupsi Terkait Pembagian ADV, LSM Perkasa Somasi Dinas Kominfo Bondowoso "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel