-->

BREAKING NEWS !!!

Heboh Mantan Atliet Taekwondo Geram, Tantang Duel Rizky Billar

  Jawatimur mitrajatim.com - Geram terdengar seperti mendidih di saat membaca banyak berita akhir-akhir ini seperti halnya Hary mantan Atli...

Dampak Naiknya Harga BBM ; Inflasi Melonjak, Roda Ekonomi Melambat, Rakyat Menjerit

Dampak Naiknya Harga BBM ; Inflasi Melonjak, Roda Ekonomi Melambat, Rakyat Menjerit

Redaksi: MITRAJATIM.COM - Pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai hari ini Sabtu, (3/9/2022) Pukul. 14.30 WIB.

Dengan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dikhawatirkan akan mengkatrol semua harga pangan dan kebutuhan pokok lainya.

"Tentu akan mendongkrak tingginya inflasi hingga akhir tahun, sehingga berpotensi menahan laju pertumbuhan ekonomi.

"Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi pada Agustus 2022 mencapai 4,69 persen secara tahunan, sementara secara bulanan terjadi deflasi sebesar 0,21 persen.

Sementara itu, dua komponen lainnya mengalami inflasi pada Agustus 2022. inflasi inti tercatat sebesar 0,38 persen mtm atau mencapai 3,04 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Berbicara tentang amanat pasal 33 UUD 1945 bahwa campur tangan pemerintah dalam kebijakan penentuan harga BBM mestinya jadi kewenangan yang mengutamakan asas perlindungan rakyat. Bukan sebaliknya

Kita sebagai rakyat kecil tidak bisa membantah, mereka pandai berkilah dan berceloteh, kami rakyat kecil hanya bisa merasakan dampaknya dan tentunya kita kan mengencangkan ikat pinggang agar bisa menjalani untuk kelangsungan hidup. (Tim/Red)


0 Response to "Dampak Naiknya Harga BBM ; Inflasi Melonjak, Roda Ekonomi Melambat, Rakyat Menjerit "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel