-->


BREAKING NEWS !!!

KopKar PT Titani Alam Semesta, Pelesiran 9 Armada Bus Ke Bali

Gresik, MITRAJATIM.COM - Koperasi kariyawan PT. TITANI ALAM SEMESTA  yang berada di Jl. RayaTenaru Driyorejo Gresik Pelesiran (rekreasi) me...

KPH Bondowoso Gelar Pelatihan Kesamaptaan Dalam Apel Siaga Karhutla

KPH Bondowoso Gelar Pelatihan Kesamaptaan Dalam Apel Siaga Karhutla

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Pencegahan sejak dini, kemungkinan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada musim kemarau tahun 2022, rupanya menjadi fokus perhatian utama manajemen Perhutani dalam menjaga keamanan dan kelestarian hutan. 

Polisi Hutan Teritorial (Polhuter), seyogyanya dapat mengikuti perubahan dan memiliki kemampuan tugas untuk menjadi garda terdepan dalam memback up Perhutani dalam segi pengamanan. 

Ke depan, Polhuter dituntut harus mampu dan dapat memberikan fungsinya dalam hal Pembinaan, Pendampingan dan Pengawalan, guna menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat tentang arti kelestarian hutan. 

Demikian sambutan dan arahan Andi Adrian Hidayat, selaku Administratur Perhutani KPH Bondowoso pada acara Pelatihan Kesamaptaan Polisi Hutan serta Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Bencana Alam yang digelar di Beach Forest Klatakan, Situbondo. Rabu, (7/8/22). 

Andi menjelaskan, keberadaan personil Polisi Hutan di wilayah kerja KPH Bondowoso memang tidak seimbang, jika dibandingkan dengan luas wilayah. Namun Andi merasa optimis, dengan keterbatasan tenaga yang dimiliki saat ini, pihaknya mampu menjaga kondusifitas kawasan hutan yang ada di wilayah kerjanya. 

Untuk itu, Andi memberikan instruksi kepada jajaran nya, khususnya kepada petugas  keamanan hutan untuk mengedepankan pembinaan dan juga pendekatan. Serta menunjukkan sifat dan sikap yang baik sehingga dapat menjadi panutan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama yang berdomisili di sekitar hutan. 

"Jika semua petugas dapat merangkul dan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, saya yakin keamanan hutan akan kondusif sesuai harapan manajemen," pungkas Andi. 

Ditempat yang sama, mewakili Kapolres Situbondo, IPDA Liskurahman selaku Kaur Pembinaan dan Operasional (BIN-OPS) dalam arahan nya mengatakan bahwa tindakan preemtif (Pembinaan) pada lapisan masyarakat jauh lebih baik dan terbukti berhasil dalam hal penanggulangan bidang keamanan. 

Pihaknya juga siap bersinergi dengan petugas keamanan Perhutani dalam rangka melaksanakan patroli prefentif (Pencegahan) dan Operasi Represif (Penegakan Hukum) jika diperlukan, tegasnya

Dari pantauan media acara pelatihan dan apel siaga ini dihadiri oleh segenap wakil Administratur, Asper, KRPH, Polhuter, jajaran Polres Situbondo dan Bondowoso. (ERNA.S)

0 Response to "KPH Bondowoso Gelar Pelatihan Kesamaptaan Dalam Apel Siaga Karhutla "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel