-->

BREAKING NEWS !!!

"Swadaya Masyarakat" Perbaikan Jalan di Depan Kantor Desa Gambangan Maesan

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kondisi jalan raya di desa Gambangan kecamatan Maesan sudah lama rusak dan belum ada perhatian dari pemerintah ...

Pelatihan Mahasiswa Program TSA Kementerian Kominfo di STIKOSA – AWS Membludak

Pelatihan Mahasiswa Program TSA Kementerian Kominfo di STIKOSA – AWS Membludak

 

Surabaya, MITRAJATIM.COM - STIKOSA-AWS, Surabaya - Merealisasi nota kesepahaman antara Kementerian Kominfo RI dengan STIKOSA – AWS tentang program TSA (Talent Scouting Academy) pada 7 Juli 2022 lalu, saat ini diselenggarakan Opening Ceremony TSA STIKOSA – AWS 2022 dengan program pelatihan Media Data Science dan pelatihan Digital Bussines Communication for Digipreuner. Program pelatihan tersebut direspon antusias oleh mahasiswa hingga peserta yang mendaftar jumlahnya membludak melebihi kuota yang ditentukan oleh Tim TSA Kementerian Kominfo.  Hingga terseleksi pada opening seremoni melalui daring Zoom diikuti 200 mahasiswa semester akhir dari STIKOSA – AWS dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), pada Senin (5/9/2022).

“Perlu kita sampaikan kepada Tim TSA Kementerian Kominfo terus terang mahasiswa yang mengikuti program pelatihan TSA ini jumlahnya membludak, sampai kami melakukan seleksi sesuai jumlah kuota yang ditetapkan oleh Tim TSA Kementerian Kominfo, Mengapa membludak, mungkin salah satu pertimbvangan mahasiswa program pelatihan ini terkonversi dengan mata kuliah di STIKOSA – AWS,” ungkap Ketua STIKOSA – AWS Dr. Meithiana Indrasari, ST., MM., pada opening seremoni.

Opening Seremonial pelatihan TSA STIKOSA – AWS juga dihadiri secara online oleh Kepala Pusat pengembangan Sertifikasi dan Profesi, Ketua dan Wakil Ketua Program TSA, jajaran pimpinan akademik STIKOSA – AWS, Pimpinan Akademik Prodi Komunikasi UMSIDA, Direktur LSP Manajemen Bisnis dan Pemasaran, dan Direktur LSP TIK.

Ketua STIKOSA – AWS, Mei mengemukakan, program TSA Kementerian Kominfo tersebut juga sangat bersinergi dengan program Meredeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan program dari Kementerian Dikbud Ristek Brin.  

Mei mengatakan, untuk pelaksanaan pelatihan program Digital Bussines Communication for Digipreuner untuk Digital Marketing, berlangsung mulai 5 hingga 23 September 2022 dengan melibatkan 11 instruktur dan diikuti oleh sedikitnya 100 mahasiswa aktif STIKOSA – AWS minimal semester 4 hingga semester akhir. 

Sedangkan untuk Pelatihan TSA program Media Data Science dengan output profesi data analis berlangsung pada 26 September hingga 20 Oktober 2022, dengan melibatkan 16 instruktur data analis yang berkompeten pofesional. 

yang perlu saya sampaikan dari program TSA ini kepada para mahasiswa, supaya nanti bisa getok tular (menceritakan-red) kepada adik – adik tingkatnya,” imbuh Mei. 

"TSA, sebagai salah satu akademi program pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) yang digarap Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, merupakan pelatihan bagi mahasiswa aktif dimana masa atau waktu pelatihannya di konversi menjadi Satuan Kredit Semester (SKS). Program tersebut bersambut baik bagi STIKOSA – AWS, sehingga dapat mengarahkan para mahasiswa untuk menggunakan skill dan kompetensinya sebagai digital entreprenur di dunia kerja. (MJ -dmpr)


0 Response to "Pelatihan Mahasiswa Program TSA Kementerian Kominfo di STIKOSA – AWS Membludak"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel