-->

BREAKING NEWS !!!

Heboh Mantan Atliet Taekwondo Geram, Tantang Duel Rizky Billar

  Jawatimur mitrajatim.com - Geram terdengar seperti mendidih di saat membaca banyak berita akhir-akhir ini seperti halnya Hary mantan Atli...

Perjuangan Orang Tua, Demi si Buah Hati

Perjuangan Orang Tua, Demi si Buah Hati

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Beberapa hari lalu warga Lumutan menyampaikan kepada awak Media terkait putranya yang sedang rawat inap di Puskesmas Botolingggo Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso . 

"Diki Efendi Ayah dari pasien Rohman Maulana Efendi sedang kebingungan, dua hari mondar mandir dari Lumutan ke Bondowoso untuk mengurus KIS nya yang sudah tidak bisa di pakai lagi karena terblokir .

Untuk membuktikan bahwa KIS nya Diki sudah terblokir, awak media mencoba menghubungi Kadinsos via Whatsapp. 

Setelah saya cek ternyata benar adanya kalau KIS punya Diki sudah terblokir, dan saya upayakan bisa di buka kembali ,namun awal bulan oktober baru bisa di aktif kan lagi. Whatsapp Bu Anis ke awak Media . 

Sedangkan Rohman Maulana Efendi putra dari Diki harus pulang hari jumat dari Puskesmas Botolinggo, karena di nyatakan sudah sehat oleh pihak Puskesmas Botolinggo. 

Untuk menebus putranya Diki kebingungan karena tidak punya biaya sama sekali, akhirnya Diki memberi uang jaminan supaya putranya bisa keluar hari itu juga .

Dalam kondisi kebingungan, Diki beserta rekan Media minta bantuan ke Tim Relawan .

Dapat kabar dari rekan Media Tim relawan lgsg bergerak cepat dan meminta petunjuk kepada Kadinsos yang akrab dipanggil Anis, yaitu untuk mengajukan lewat TAPE MANIS . 

Tetapi tidak semudah yang kita bayangkan ,ternyata agak ruwet bagi yang belum berpengalaman  menangani lewat TAPE MANIS, karena prosesnya harus minta rekom dari Anggota DPRD komisi 4.

Demi kemanusiaan kami Tim Relawan tidak putus asa , untuk meminta bantuan dari semua pihak yang terkait . 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Puskesmas Botolinggo yang sudah  mempermudah pelayanan putra kami ,dan kepada semua pihak yang sudah turut membantu kelancaran administrasi putra saya yaitu Rohman Maulana Efendi . Ucap diki orang tua si pasien.

Dan saya pribadi sebagai Tim Relawan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Lira ( Lumbung informasi Rakyat) Ahroji yang langsung tanggap , juga kepada Kadinsos Anis yang memberi jalan keluar masalah ini , juga kepada  Anggota DPRD Subangkit telah memberi rekom,lupa  terimakasih pada Kepala Puskesmas Botolinggo yang telah siap membantu warga yang tidak mampu. 

Pewarta : Erna

0 Response to "Perjuangan Orang Tua, Demi si Buah Hati "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel