-->

BREAKING NEWS !!!

Diduga Plang Papan Nama Proyek Disembunyikan, Pengerjaan CV Cahaya Lestari di Bondowoso Disorot Warga

  BONDOWOSO mitrajatim.com - Walaupun acap kali dipermasalahkan oleh masyarakat, namun masih saja ditemukan oknum pelaksana proyek yang did...

 Gebyar  Literasi Perpustakaan Saat Car Free Day, di Alun Alun Bondowoso

Gebyar Literasi Perpustakaan Saat Car Free Day, di Alun Alun Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Dalam rangka melaksanakan Program Kerja Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Bondowoso Tahun 2022, antara lain Gebyar Literasi atau Panggung Unjuk Gigi (Panjugi) di area Car Free Day Kota Bondowoso, Minggu (2/10/2022)

"Aksi Literasi ini digagas oleh GPMB (Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca) Kabupaten Bondowoso, maksud dan tujuhan untuk memfasilitasi minat dan bakat masyarakat untuk ditampilkan melalui Aksi Literasi. Aksi Literasi mempunyai tujuan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan literasi membaca, melestn budaya Bangsa.

Gebyar Literasi digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Daerah (Perpusip) Bondowoso bekerjasama dengan PD GPMB Bondowoso. Kegiatan ini inisiatif Dinas Perpusip Bondowoso, bukan Program Nasional, kata Syaihu dan Heru selaku pelaksana kegiatan.

"Alun Taufana, sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan menuturkan; Kegiatan ini bertujuhan untuk mengajak dan membangun SDM masyarakat Bondowoso, nantinya akan diperkenalkan juga potensi unggulan di setiap Kecamatan. Insya Allah nanti setiap Kecamatan akan menunjukan Aksi Literasinya dan produk unggulannya, TuturNya.

Rencana kedepan, program ini diadakan setiap 2 Minggu sekali di tahun 2023, akan diadakan kegiatan selain membangun SDM, juga ada pemberdayaan masyarakat yang tujuhannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Katanya.

" Program ini akan konsisten dan berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk meng edukasi masyarakat untuk cinta lingkungan, juga akan ada pameran "Arsip Bersejarah" di Kabupaten Bondowoso.

Di sisi lain, di Area CFD Alun alun Kota Bondowoso, .Kadinas Pendidikan Bondowoso, Sugiono Eksantoso, meng apresisi kegiatan pada Acara Gebyar Literasi ini.

Untuk mengaktulisasi agenda kegiatan Gebyar Literasi tersebut dilaksanakan di Alun-alun RBA Kironggo bersamaan dengan kegiatan Car Free Day di area Komunitas Gerbong Maut.

Gebyar Literasi ini dimeriahkan dengan Penampilan Kreativitas dan Apresiasi Seni SMP 3 Bondowoso, yang menampilkan Kesenian Tradisional Tari, Kerawitan (Gamelan), dan Singo Ulung yang merupakan kesenian khas Bondowoso.

Pewarta : Awo -MJ.

0 Response to " Gebyar Literasi Perpustakaan Saat Car Free Day, di Alun Alun Bondowoso"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel