-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

HARI KESEHATAN MENTAL SEDUNIA  TAHUN 2022. DI PERINGATI DI CFD BONDOWOSO

HARI KESEHATAN MENTAL SEDUNIA TAHUN 2022. DI PERINGATI DI CFD BONDOWOSO

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia Tahun 2022, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Koesnadi Bondowoso mengadakan Sharing Edukasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat Bondowoso.

Bersamaan dengan kegiatan Car Free Day Kota Bondowoso, pada hari Minggu, tanggal 23 Oktober 2022, menempati Area Komunitas Paseban Gerbong Maut Alun-alun RBA Kironggo Bondowoso.

Pada acara Sharing Edukasi bagi Masyarakat,   dilaksanakan Pencerahan tentang pentingnya ketenangan jiwa, pentingnya kepastian kesehatan dan kesejahteraan mental. Hal itu disampaikan oleh dr. Dewi Prisca Sembiring, Sp. KJ, dokter Spesialis Kedokteran Jiwa dan Psikiater.

Tema yang disampaikan secara khusus adalah "Atasi  Kecemasan pada Remaja"

Harapannya dapat memberikan kesempatan bagi remaja yang mengalami permasalahan serta kondisi kesehatan mental untuk bersama-sama mengalami kemajuan. dr. Dewi Prisca, Sp. KJ, Menyampaikan :

"Kalau ada masalah jangan dipendam sendiri, kalau dipendam sendiri numpuk, akhirnya lama-lama jadi Strees. Jadi kalau ada  masalah, silahkan diceritakan kepada orang yang dipercaya, sehingga beban hidupnya bisa berkurang."

dr.Dewi, menambahkan bahwa masalah itu memang selalu datang, sehingga menumpuk, ceriterakan, yang kedua jangan lupa beribadah, olahraga juga penting, kalau fisik loyo, nggak bisa menghadapi masalah. Jadi untuk meminimalisasi masalah itu sangat penting, terutama bagi remaja-remaja. Remaja-remajahharus semangat, selalu positif thinking, kita tidak boleh lemas, ujar Dewi dokter  Spesialis Kejiwaan dan Psikiater itu.

Sesuai dengan motto dan semangat hari Kesehatan Mental Dunia, setelah Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, adalah  Indonesia pulih bersama Generasi Sehat Jiwa

Tema yang disampaikan secara khusus adalah "Atasi  Kecemasan pada Remaja"

Bagaimana mengatasi Kecemasan, dr. Dewi Prisca Sembiring, Sp. KJ, memaparkan, "mengatasi Kecemasan pada Remaja, Kalau anda merasa cemas", antara lain :

1.Tarik Nafas yang dalam, keluarkan pelan-pelan, tarik lagi, lepaskan lagi, relaksasi.

2.Fokuskan pikiran pada aktivitas.

3.Jangan diam diri, nggak boleh mengurung diri, berbahaya.

Jadi memusatkan pada aktivitas, menyediakan waktu untuk diri sendiri, aktivitas fisik, diet sehat, dan cukup minum air, tidur teratur, jangan banyak main Hand Phone. Banyak lakukan aktivitas positip.

                                           Ambulance Gratis bagi Masyarakat Gangguan Kejiwaan

"Gangguan jiwa dapat menyerang dan dialami oleh berbagai usia, bahkan diusia remaja,"kata Agung Riyadi A. Md. Kep, dan dibenarkan oleh dr. Dewi Prisca  Sembiring Sp. KJ menambahkan, bahwa setiap remaja mempunyai tingkat kecemasan yang berbeda-beda, hal ini dikarenakan mereka mempunyai masalah yang berbeda pula, antara lain kasus  bullying, pendidikan, trauma, tugas, putus cinta, dan lain sebagainya.

Permasalahan yang tidak ditangani dengan benar menimbulkan beberapa hal yang negatif, Seperti gelisah berlebihan, merasa takut, menyendiri, over thinking, emosi yang tidak stabil, tidak percaya diri, stress, menangis, hingga nafsu makan yang berkurang, "ujar dr. Dewi Prisca Sembiring, Sp.KJ, dokter Spesialis Jiwa dari RSUD H.Koesnadi Bondowoso.

Acara Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia di Paseban Area Komunitas  CFD Bondowoso, didukung dan dimeriahkan oleh  Victorias Dancer, cermin Remaja, yang sehat jasmani, rohani, semangat, dan energik dari SMA 2 Bondowoso. (Awo - MJ).

0 Response to "HARI KESEHATAN MENTAL SEDUNIA TAHUN 2022. DI PERINGATI DI CFD BONDOWOSO"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel