-->

BREAKING NEWS !!!

SEKOLAH TANGGAP BENCANA MENJADI BRANDING SDN SILOLEMBU

Bondowoso, mitrajatim.com - Inovasi cerdas ditunjukkan oleh kepala sekolah SDN SILOLEMBU Catur Mega sofianto S.pd,dengan membuat inovasi se...

Bawaslu Kota Madiun Lakukan Konsulidas Hadapi Persiapan Pemilu 2024

Bawaslu Kota Madiun Lakukan Konsulidas Hadapi Persiapan Pemilu 2024

Madiun mitrajatim.com - Menjelang tahun politik persiapan pemilu legislatif, Pilkada dan Pilpres,Bawaslu Kota Madiun telah mempersiapkan SDM pengawasan dengan melakukan sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan pengawasan partisipstif, juga menyiapkan badan ad hoc utk membantu kerja.Hal ini dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kota Madiun Kokok HP ditengah-tengah kesibukannya dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan mulai tahun depan.Menurut keterangan Ketua Bawaslu Kota Madiun Kokok HP, pihaknya sudah melakukan tahapan verifikasi faktual terhadap parpol sebagai kontestan pemilu yang akan datang.

"Hasil verifikasi faktual parpol dari 8 parpol yang dinyatakan MS 3, yaitu PSI, PERINDO, dan GELORA.

Dan 5 parpol verifikasi faktual perbaikan,yaitu Hanura, PBB, GARUDA, UMMAT,dan PKN.Dikonfirmasi terkait kendala yang masih sering dihadapi oleh pihak Bawaslu Kota Madiun,Kokok HP mengungkapkan bahwa kendala yang masih sering terjadi terhadap pelanggaran pemilu yaitu money politik dan SARA.

"Kendala yang dihadapi masih adanya potensi money politik dan politisasi SARA," tegas Kokok HP.(12/2022)

Untuk itu Bawaslu Kota Madiun selaku pemantau dan pengawas dalam penyelenggaraan pemilu, berharap pelaksanaan pesta demokrasi pemilu dapat berjalan aman,damai ,jurdil dan kondusif sesuai yang diamanatkan dalam UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Perbawaslu No.5 Tahun 2022 tentang Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu. 

"Kepada peserta pemilu, mari taati semua aturan yang ada jangan membuat pelanggaran-pelanggaran yang bisas merugikan, mereka juga masyarakat.

Kepada masyarakat Kota Madiun,mari kita jaga keamanan dan kondusif wilayah, boleh beda pilihan tapi tetap jaga tali silaturohmi demi Kota Madiun aman damai dan kondusif," Harap Kokok HP selaku Ketua Bawaslu Kota Madiun.(HARRY)

0 Response to "Bawaslu Kota Madiun Lakukan Konsulidas Hadapi Persiapan Pemilu 2024"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel