-->


BREAKING NEWS !!!

Mojokerto Viral, Bertemunya Dua Samudra dalam Muara Budaya

Mojokerto, MITRAJATIM.COM  – Bertempat di Pendopo Paseban Tri Mukti Dlanggu Mojokerto pada Senin 29 April 2024 malam, telah bertemu dua toko...

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Reboisasi Dalam HUT Ke-66 LVRI

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Reboisasi Dalam HUT Ke-66 LVRI

  

Bondowoso - Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menghadiri kegiatan reboisasi bertempat di Tugu Magenda Desa Purnama Kec. Tegalampel Kab. Bondowoso, Selasa (03/01/2023). 



Kegiatan reboisasi ini menanam bibit berbagai jenis pohon yang ditanam, seperti durian, rambutan, kamelina mahoni, petai, serta jengkol dan lain-lain.



Pada peringatan yang Ke-66 tahun ini, LVRI Markas Cabang Bondowoso yang dibuka oleh Ketua DPC LVRI Kabupaten Bondowoso Bpk. Letkol Purn. H. Mujahid, mengajak kepada masyarakat dengan pelaksanaan kegiatan reboisasi ini merupakan rasa kecintaan LVRI kepada masyarakat Desa Purnama, yang mana kegiatan reboisasi ini agar mengurangi bencana banjir dan harapan sayapun masyarakat menjaga dan merawat tanaman ini. 


Ditempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, "Kegiatan reboisasi yang digagas oleh LVRI Markas Cabang Bondowoso adalah melakukan penghijauan kembali agar alam menjadi hijau dan biasanya dilakukan di hutan yang sudah menjadi gundul agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Hutan ini memiliki fungsi sebagai penyimpan cadangan air, pelindung manusia dan juga aneka satwa. 


Kita berharap diperingatan Hari Veteran Nasional LVRI yang Ke-66 tahun 2023 ini, hendaknya kita tidak hanya sekedar bernostalgia, namun diharapkan acara ini dapat menjadi wahana dalam mewariskan semangat nilai kejuangan 45 dan meningkatkan sekaligus memupuk jiwa nasionalisme para generasi muda di wilayah Bondowoso, untuk membangun karakter bangsa yang kuat, sehingga tidak mudah terpecah belah oleh perkembangan jaman,” pungkasnya. (Pendim0822/Ary*).

0 Response to "Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Reboisasi Dalam HUT Ke-66 LVRI"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel