-->

BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Pertek BKN Menghambat Langkah Pemkab Bondowoso Melakukan Penataan PNS

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Hampir 5 bulan Pj. Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menduduki jabatannya. Sudah banyak kinerja yang ditunjuk...

Hasil Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Gaya Hidup Berkelanjutan / Eco Fest  Eart Day Everyday. SMAN 2 Bondowoso

Hasil Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Gaya Hidup Berkelanjutan / Eco Fest Eart Day Everyday. SMAN 2 Bondowoso

Bondowoso. MITRAJATIM.COM -Minggu, 29 Januari 2023 di Car Free Day (CFD) Area Komunitas Pedisterian Gerbong Maut Alun-alun RBA Kironggo Bondowoso  telah diadakan Unjuk Karya 300 Siswa Kelas 10 SMU Negeri Bondowoso dari 10 Kelas.

"Unjuk Karya Siswa ini merupakan Aplikasi dari Program Kurikulum Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan Nasiomal.

Harapannya untuk Edukasi Siswa atau diri kita dapat menghargai hasil karya sendiri atau orang lain, sekaligus mencintai lingkungan. Hal ini karena Karya Siswa yang berupa Hand Made / Handy Craf merupakan barang bekas, oleh Siswa disulap menjadi Hasil Karya yang Bernilai Ekonomis.

"Eco Fest Smada 2023" adalah festival lingkungan SMAN 2 Bondowoso dalam rangka Unjuk Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema Gaya Hidup Berkelanjutan. 

Acara ini merupakan puncak kegiatan P5 yang sebelumnya telah berlangsung selama 3 minggu di sekolah. Siswa-siswi yang terlibat dalam proyek ini adalah siswa SMAN 2 Bondowoso kelas X. Pada P5 selama 3 minggu, siswa-siswi melaksanakan enam misi lingkungan, yakni misi daur ulang, replant, eco-print, analisis jejak karbon, pembuatan photobooth, dan festival lingkungan yang dikemas menjadi "Eco Fest Smada 2023" dengan mengusung tema "Earth Day Everyday".

"Pada acara "Eco Fest Smada 2023", siswa-siswi SMAN 2 Bondowoso menampilkan karya-karya yang telah dibuat sebelumnya, seperti barang-barang daur ulang, pakaian yang dibuat dari proses eco-print, poster lingkungan yang dibuat dari kegiatan analisis jejak karbon, dan photobooth bertema lingkungan.

Acara ini diresmikan oleh Kepala SMAN 2 Bondowoso, Drs. Jarimin M.Pd. dan dihadiri oleh Pengawas Pembina SMA Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Bondowoso, Dr. Tikno Anianto, M.Pd.  (Awo~MJ).                                                                                  "


0 Response to "Hasil Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Gaya Hidup Berkelanjutan / Eco Fest Eart Day Everyday. SMAN 2 Bondowoso"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel