-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Banjir Melanda di Sejumlah Desa Kecamatan Driyorejo, Gresik

Banjir Melanda di Sejumlah Desa Kecamatan Driyorejo, Gresik


Gresik, MITRAJATIM.COM -  Intensitas hujan  di kawasan Driyorejo cukup deras, berakibat banjir menerjang Desa Sumput dan sejumlah desa di Kecamatan Driyorejo, Gresik. Selasa, (21/2/2023)

Tingginya intensitas hujan disertai jebolnya tanggul sungai menjadi penyebab banjir melanda di sejumlah desa. di kawasan wilayah Kecamatan Driyorejo Kabupaten Grtesik.

"Petugas BPBD Gresik telah tiba di lokasi untuk menangani banjir yang menerjang di kawasan tersebut.

Berdasarkan data BPBD Gresik, ada empat desa di Driyorejo yang kebanjiran yakni Desa Sumput, Mojosarirejo, Karangandong, dan Driyorejo. Ketinggian air bervariasi.

Curah hujan sejak sore hari sampai sekarang belum berhenti membuat was was warga. Tingginya curah hujan ini menyebabkan beberapa tanggul sungai jebol. 

Di beberapa kawasan Driyorejo tergenang banjir," jelas Kepala BPBD Gresik pada Wartawan MITRAJATIM.COM yang turun langsung saat terjadi banjir melanda di kawasan tersebut. 

"Beberapa desa di wilayah Driyorejo Gresik diterjang banjir akibat  jebolnya tanggul sungai, sejumlah warga dihimbau tetap siaga jika sewaktu-waktu harus mengungsi. 

Air sudah masuk kerumah warga selain itu, ada beberapa fasilitas umum terdampak banjir, air meluap sangat deras di jalan raya.

"Ketinggian air mulai 20 hingga 100 sentimeter. Di Karangandong puluhan rumah tergenang," tambahnya.

Tercatat ada10 rumah di RT 1/RW I Karangandong tergenang banjir setinggi 40 cm sampai dengan 1 meter.Di beberapa wilayah RT 3/RW I ada 25 rumah yang terendam banjir.

Pewarta : (Mat/Cip/Har/Pon)

0 Response to "Banjir Melanda di Sejumlah Desa Kecamatan Driyorejo, Gresik "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel