-->


BREAKING NEWS !!!

Viral! Kesal Bensin Ecerannya Sering Dicuri, Pedagang Ini Isi Botol dengan Air Berwarna

Bondowoso mitrajatim.com - Kesal karena bensin ecerannya sering dicuri, seorang pedagang mengganti botol-botol yang biasa diisi dengan baha...

Comments

DisperdagkopUm Kabupaten Madiun Berkolaborasi Bersama Bulog Gelar Bazar Murah

DisperdagkopUm Kabupaten Madiun Berkolaborasi Bersama Bulog Gelar Bazar Murah

Madiun, MITRAJATIM.COM -.Menyikapi kondisi harga pasar yang tidak stabil karena inflasi dan naiknya harga BBM beberapa waktu lalu berimbas pada kenaikan harga barang-barang kebutuhan sembako membuat masyarakat bertambah berat.

"Melihat kondisi perekonomian yang belum stabil pasca pandemi covid ditambah mendekati tahun politik maka untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Pemerintah Kabupaten Madiun melalui DisperdagkopUm Kabupaten Madiun bersama Bulog menggelar kegiatan "Bazar Murah".

Bazar murah digelar Pasar Barakan Desa Dempelan Kabupaten. Madiun, menurut keterangan Kadisperdagkop Kabupaten Madiun.

"Indra Setyawan, mengatakan; pihaknya hanya memfasilitasi program dari Bulog." Pihak DisperdagkopUm hanya memfasilitasi saja untuk distribusi beras SPHP Program Bulog dan untuk minyak gorengnya itu acuannya harga distributor," Terangnya.

Kadis Indra Setyawan. menerangkan hal ini sesuai pengumuman yang telah disebarluaskan ke masyarakat, kegiatan Bazar Murah ini menyediakan paket murah; Beras Medium kemasan 5 Kg dan Minyak goreng kemasan 1 Liter.

Masyarakat diberikan kesempatan dalam pembelian paket murah mendapatkan 10 Kg Beras Medium dan 2 Liter Minyak Goreng.Per Kg Beras Medium dengan harga Rp 8.500,- dan Per Liter Minyak goreng dengan harga Rp 15.000,-

Menurut Kabid Perdagangan Thoni Eko Prasetyo, Pemerintah menyediakan 3 Ton Beras Medium dan 1 Ton Minyak Goreng." Dinas Perdagangan Kab Madiun dalam Kegiatan Bazar Murah ini menyediakan 3 Ton Beras Medium dan 1 Ton Minyak Goreng.

"Kegiatan Bazar Murah ini, Dinas Perdagangan Kabupaten Madiun bekerja sama dengan Bulog," Terang Kabid Thoni.

Menurut informasi dari Disperindagkop Kabupaten Madiun, kegiatan Bazar murah ini sudah digelar dibeberapa wilayah antara lain Kecamatan Kebonsari dan Kecamatan Balerejo dan berjalan lancar karena masyarakat menyambut kegiatan ini dengan antusias.

"Sebelum kegiatan Bazar Murah dimulai, masyarakat yang sudah antri ,diberikan kupon antrian untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat dan yang sudah mendapatkan kupon antrian langsung dilayani oleh petugas," Terang petugas Disperdagkop.(2/2023).

Pantauan di lokasi, untuk Paket Murah Beras Medium ,ada masyarakat yang mengeluh hampir tidak kebagian beras karena stok beras sudah habis, sedangkan untuk stok minyak goreng masih mencukupi.kenapa stok minyak goreng masih melimpah? 

"Untuk Paket minyak goreng gak begitu dibutuhkan, karena harga minyak goreng di pasaran tidak begitu mahal," keluh Suyatmi salah satu warga desa.

Berdasarkan pengalaman kegiatan Bazar Murah ini, Menurut Kabid Thoni, Bazar murah ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi kedepannya, supaya kegiatan selanjutnya dapat berjalan lancar, kondusif dan lebih baik lagi.

Masyarakat berharap kegiatan bazar murah ini tetap berlanjut kedepannya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. (HARRY).

0 Response to "DisperdagkopUm Kabupaten Madiun Berkolaborasi Bersama Bulog Gelar Bazar Murah"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel