Sah Terpilih Menjadi Ketua PSSI, Warga Gresik Bikin Acara Woro-woro Dukung Nyali Erick Thohir Bersihkan PSSI

Gresik, mitrajatim.com – Komunitas pecinta sepak bola di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengekspresikan kebahagian atas terpilihnya Erick Thohir yang secara sah menjadi ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam membuat acara woro-woro.

Koordinator Woro-woro Kabupaten Gresik Zuniam mengaku bersyukur Kongres Luar Biasa (KLB) ini telah menetapkan ketua umum PSSI yang diharapkan oleh banyak masyarakat.

Zuniam mendukung penuh upaya Erick Thohir untuk membersihkan PSSI dari praktik-praktik kotor oknum yang membuat sepak bola Indonesia jalan di tempat.

“Ini kesempatan yang luar biasa harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pak Erick Thohir untuk bersih-bersih PSSI sebagaimana yang telah beliau lakukan di awal menjabat menteri BUMN dari oknum sangat merugikan,” ujar Zuniam, Kamis (16/2/2023).

Zuniam mengatakan kegiatan woro-woro ini sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap nasib sepak bola Indonesia agar menjadi lebih baik dan mampu menghadirkan prestasi di panggung internasional.

Pada kegiatan ini Zuniam menyampaikan tim woro-woro yang berjumlan 6 orang itu berkeliling di lima titik Kabupaten Gresik, yakni Pasar Sidomoro, Outside Field Stadium Joko Samudro, Pasar Pagi GKB, Surajaya Stadium dan Alun-Alun Gresik. 

“Kita lakukan keliling ke lima titik itu, di sepanjang perjalanan juga kita temui warga dengan membawa harapan agar Pak Erick Thohir bisa membawa sepak bola Indonesia juara, aamiin,” ucap Zuniam.

Lanjut Zuniam mengatakan, Erick Thohir sudah dari dahulu memiliki perhatian yang besar terhadap dunia olahraga khususnya sepak bola, oleh karenanya tidak perlu diragukan totalitasnya untuk mengurus secara profesional PSSI.

"Erick Thohir seorang pemimpin yang memiliki visi dan prestasi kelas dunia, serta memilik minat dan perhatian besar terhadap olahraga, termasuk sepak bola. Bahkan sampai hari ini ia sudah banyak terlibat langsung dalam mendukung perkembangan sepak bola, baik di dalam maupun di luar negeri," kata Zuniam. 

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir pada level nasional pernah terlibat aktif mengurus dua klub raksasa yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta. Sedangkan pengalaman internasionalnya Erick pernah menjabat sebagai Presiden Klub sepak bola asal Italia (Inter Milan).

Zuniam berpandangan sentuhan tangan dingin Erick sukses membawa klub-klub yang dinaunginya memiliki penampilan atau performa yang ciamik.

"Kematangan Erick Thohir mengelola sepak bola tidak bisa dipandang sebelah mata, dipercaya untuk menjadi nahkoda ke-21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut (Inter Milan)," terangnya.

Kembali dikatakan, "Tidak berhenti di sini, seorang Erick Thohir juga pemegang saham mayoritas DC United serta Oxford United, dan dalam keterlibatannya mampu meningkatkan performa klub-klub yang dipimpinnya," sambung Zuniam.

Zuniam yakin Menteri BUMN itu mampu membawa sepak bola Indonesia bangkit dan meraih prestasi.

"Sudah saatnya sepak bola kita bangkit dan meraih banyak prestasi," tuturnya.

Tidak hanya memiliki segudang pengalaman, Zuniam juga menyampaikan Erick Thohir juga sosok pemimpin yang memiliki nyali dan ketegasan di dalam kepemimpinannya.

"Inilah yang menjadi kunci penting dari keberhasilan kepemimpinannya. Inilah pula yang diharapkan oleh publik sepak bola Indonesia untuk membenahi totalitas PSSI dan sepak bola Indonesia," jelasnya.

Lanjut Zuniam menuturkan, hanya pemimpin yang punya integritas, profesionalitas dan tegas yang bisa diandalkan untuk dapat memajukan sepak bola Indonesia, hal itu kata Zuniam ada dalam diri Erick Thohir. 

"Erick Thohir pemimpin yang bernyali memiliki integritas dan ketegasan dalam kepemimpinannya sehingga diyakini mampu membawa perubahan dan peningkatan kualitas sepak bola Indonesia," tuntas Zuniam. 

Reporter: Ag

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Lebih baru Lebih lama