Pendaftaran Bacaleg 2024, PKS Situbondo Targetkan 7 Kursi DPRD

Situbondo, MITRAJATIM.COM
- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Situbondo, mendaftarkan nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di jalan Cendrawasih, nomor 32, Situbondo, Jawa Timur. Jum'at (12/05/2023) siang. 

Start dimulai dari masjid Al Abror, rombongan PKS yang terdiri dari Bacaleg dan struktur organisasi berjalan kaki mengikuti saat bertandang ke kantor KPU, sembari dibarengi suara genderang kesenian hadrah serta pembacaan Sholawat Nabi. 

Dalam prosesnya, semua Pemberkasan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dari PKS dinyatakan lengkap dan benar oleh KPU. 

Hal itu ditetapkan, guna memperebutkan suara masyarakat di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 

"Alhamdulillah, pendaftaran 45 nama Bacaleg yang diajukan oleh PKS, berkasnya telah dinyatakan lengkap dan benar. Untuk komposisi, PKS mempunyai BCAD sekitar 46% kaum milenial dan 30% dari kaum perempuan juga sudah terpenuhi," kata ketua DPD PKS Budi Setiyono, yang juga sekaligus menjadi Caleg di Dapil 5 itu. 

Kami melihat secara demografi, lanjut Budi, banyak pemilih pemula dari kaum milenial jumlahnya sangat besar sekali. Di Pemilu 2024 nanti, bisa jadi mereka baru pertama kali memilih. 

"Kita manfaatkan peluang ini. Jadikan Caleg milenial PKS menarik perhatian pemilih pemula, bahwa politik itu asyik. Politik itu adalah pengabdian," jelas ketua DPD, partai bernomor urut 8 tersebut. 

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD PKS Kabupaten Situbondo Dwi Priambodo mengatakan bahwa pihaknya mempunyai niat sungguh-sungguh untuk memenuhi persyaratan dengan mentaati ketentuan, peraturan dan asas demokrasi. 

"Alhamdulillah, berkasnya diterima KPU dengan lengkap, baik dan benar. Mohon doa dan dukungannya. Semoga kita bisa memberi sumbangsih yang terbaik bagi Situbondo," singkat Dwi Priambodo, Caleg di Dapil 5 wilayah Kecamatan Kendit - Panarukan ini. 

Sementara Denny Triono, selaku sekretaris DPD PKS menambahkan, "Kita menargetkan 7 kursi DPRD, itu cita-cita kita dalam berperan membela dan melayani rakyat Situbondo. PKS berkiprah membela aspirasi masyarakat Situbondo," terang Caleg di Dapil 1 wilayah Kecamatan Kota - Panji ini menerangkan.  

Pewarta: Agung Ch

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Lebih baru Lebih lama