-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

Ratusan Petani Ijen Turun Gunung, Berdemo ke Pemerintah Bondowoso

Ratusan Petani Ijen Turun Gunung, Berdemo ke Pemerintah Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Ribuan warga masyarakat Ijen Kecamatan Sempol turun gunung lakukan demo menuntut pemerintah Kabupaten Bondowoso terkait pupuk yang selama ini langka dan mahal (21/5/2023).

Warga masyarakat yang berdemo meneriakan keluhan dan uneg uneg mereka, masyarakat Ijen Sempol tumpah rua di sepanjang jalan arah kota Bondowoso.

"Kapolres Bondowoso AKBP. Bimo Arianto S. I. K bersma anggota megantisipasi jalannya Aksi Demo agar tertib dan aman, turunkan lima ratus personel gabungan diantaranya TNI -POLRI dan BRIMOB.

Para demonstran para petani Kecamatan Ijen menuntut agar pupuk bersubsidi kembali normal dalam orasinya korlap demonstran didampingi tokoh masyarakat (H. Anik) dan semua kepala desa sekecamatan Sempol menyampaikan dan meminta kepada pemerintah Kabupaten Bondowoso agar kuota pupuk bersubsidi  diadakan lagi seperti sebelumnya tahun 2020 lalu.


 Para demonstran dari petani Kecamatan Ijen menuntut agar pupuk bersubsidi kembali normaPara demonstran dari petani Kecamatan Ijen menuntut agar pupuk bersubsidi kembali normal
Sedangkan kami kata yudi, “kami telah mengupayakan sbelumnya kepada dinas terkait tapi sampai saat ini masih belum ada tanggapan sama sekali” serunya

"Petani sudah bercocok tanam seperti kopi, jagung, bawang dan tanaman lainnya, tapi tidak ada pupuk bersubsidi, kami juga masyarakat bondowos jangan dianak tirikan, dan kalau memang pupuk bersubsidi tidak ada tentu dari depan sudah tidak ada, dan jika nanti belum ada tanggapan maka kami akan kembali lagi dengan masa yang lebih banyak” dalam orasinya.

Disisi lain, Bupati Bondowoso melalui Sekretaris Daerah Bambang Soekwanto didampingi Kapolres Bondowoso dan Anggota Kodim menanggapi serius, atas permintaan yang disampaikan oleh masyarakat petani ijen, Bambang mengatakan ” kami akan segera menindak lajuti dengan menyampaikan laporan kepada Gubernur Jawa Timur dan Kementrian” Tandasnya. (Sh/Er).

0 Response to "Ratusan Petani Ijen Turun Gunung, Berdemo ke Pemerintah Bondowoso"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel