-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

Gas LPG Langka dan Harga Melambung, Pj Bupati Stement melalui Tik Tok

Gas LPG Langka dan Harga Melambung, Pj Bupati Stement melalui Tik Tok

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kabupaten Bondowoso, saat ini tengah dilanda masalah serius terkait ketersediaan dan harga gas LPG 3 kg.

" Pedagang makanan dan ibu rumah tangga mengalami kesulitan yang signifikan karena kenaikan harga yang drastis dan kelangkaan pasokan gas.

Menurut ungkapan dari warga setempat, harga gas LPG 3 kg saat ini melonjak tajam  membuat masyarakat resah selama beberapa hari terakhir.

" Mulai dari harga yang biasanya berkisar Rp 16-17 ribu per tabungnya, kini naik menjadi Rp 20-25 ribu per tabung melon 3 kg. 

Seorang pedagang tenda takjil ramadhan di alun-alun, menyatakan bahwa  kenaikan harga gas dirasakan sejak seminggu terakhir atau 10 hari terakhir bulan puasa Ramadan tahun ini 2024.  

Tidak hanya itu, keberadaan gas LPG 3 kg sekarang ini juga semakin sulit ditemukan. Tetapi lain halnya Pj Bupati malah sibuk sosialisi kegiatannya melalui Tik Tok. 

" Bu Nito, seorang ibu rumah tangga dari Desa Tasnan, mengeluhkan bahwa ia bahkan harus berebut dengan orang lain untuk mendapatkan satu tabung gas dengan harga Rp 25 ribu.

Bahkan, Yanti, seorang ibu rumah tangga dari Desa Pancoran harus kembali menggunakan kayu bakar untuk memasak.

" Belum diketahui secara pasti apa penyebab dari kelangkaan dan kenaikan harga gas LPG 3 kg, saat ini tim investigasi mitrajatim.com akan menulusuri penimbunan gas LPG Melon 3 kg oleh sejumlag oknum agen agen nakal di Bondowoso.

Kelangkaan gas LPG 3 kg ini menyebabkan masyarakat kesulitan, baik pedagang makanan serta masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

" Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, melalui Tik Tok @bambangsoekwanto menjelaskan, bahwa pasokan gas masih normal, memang ada kenaikan permintaan dan sedikit keterlambatan, tidak ada kelangkaan gas, hanya biasanya persediaan agen seminggu sekarang jadi 6 - 8 hari.

Pernyataan Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto bertolak belakang dengan fakta. Pengecer menyatakan bahwa biasanya kiriman gas 1 minggu sekali, tetapi saat ini sampai 2 minggu baru dapat kiriman. (Sh/Tim)

0 Response to "Gas LPG Langka dan Harga Melambung, Pj Bupati Stement melalui Tik Tok"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel